Startup Ini Gelar Kompetisi Trading, Hadiahnya Rp 1,1 Miliar

Startup Ini Gelar Kompetisi Trading, Hadiahnya Rp 1,1 Miliar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 13 Nov 2021 17:45 WIB
FRANKFURT AM MAIN, GERMANY - FEBRUARY 10:  An Index board is pictured during a trading session at the Frankfurt Stock Exchange on February 10, 2011 in Frankfurt am Main, Germany. According to media reports Deutsche Boerse, which owns the Frankfurt exchange, is in talks to buy NYSE Euronext, which owns the New York Stock Exchange as well as exchanges in Paris, Lisbon, Amsterdam and Brussels. Should the acquisition go through the new company would be home to publicly traded companies worth USD 15 trillion, or about 28 percent of global stock-market value.  (Photo by Ralph Orlowski/Getty Images)
Ilustrasi saham. Foto: Getty Images/Ralph Orlowski
Jakarta -

Startup platform belajar investasi Ternak Uang menggelar Trading Competition yang bertujuan menguji kemampuan analisis teknikal para peserta dalam bertransaksi di pasar modal.

Para peserta diharapkan untuk memaksimalkan keuntungan dari modal pribadi yang digunakan untuk trading dalam jangka waktu 2 bulan. Setelah 2 bulan, peserta yang meraih posisi Top 5 akan diundang untuk melakukan presentasi di hadapan juri untuk memaparkan strategi trading yang dilakukan.

Trading competition ini diadakan seiring dengan meningkatnya tren berinvestasi di kalangan generasi muda. Pasalnya, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah investor muda tertinggi sepanjang sejarah bursa.

"Trading Competition ini akan mengasah kemampuan dan daya analisis peserta dalam menjalankan trading. Selain itu, program ini diharapkan mampu membuka kesempatan baru bagi para peserta pemula untuk menambah keuntungan monetary dan karir," ujar Timothy Ronald, Cofounder Ternak Uang, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Terkait skema kompetisi, pendaftaran peserta akan dimulai pada periode 11 Nov-3 Desember 2021 mendatang. Peserta diharuskan untuk menjadi member aplikasi Ternak Uang, mendaftarkan diri melalui aplikasi, dan membuat akun sekuritas untuk dapat melakukan trading.

Selanjutnya, peserta yang terpilih akan dibekali serangkaian pelatihan dengan praktisi pasar modal, seperti tokoh praktisi pasar modal, Ryan Filbert, CEO Sucor Sekuritas, Bernard Wijaya, professional trader, Michael Yeoh, dan technical trader saham, Andy Senjaya.

Setelah mendaftar dan mengikuti pelatihan yang disediakan, seluruh peserta berkesempatan untuk mengikuti main event trading competition yang dijadwalkan mulai 6 Desember 2021 - 4 Februari 2022 mendatang.

Penilaian pemenang akan ditentukan berdasarkan percentage return yang diterima peserta, bukan dari trading volume ataupun transaction value. Melalui skema seperti ini, Ternak Uang ingin memberikan peluang yang sama kepada siapapun untuk menang, terlepas dari nominal portfolio yang dimiliki.

"Sejak awal, Ternak Uang dibangun untuk memberikan akses yang sama kepada semua orang untuk dapat belajar dan mendapatkan informasi terkait literasi keuangan. Dengan semangat yang sama, trading competition ini pun diadakan untuk memberikan peluang dan kesempatan yang sama agar semua orang bisa menang, terlepas dari jumlah aset yang dimiliki," tutup Timothy.

Gelaran Trading Competition ini akan berakhir saat pengumuman pemenang di bulan Februari 2022 mendatang. Seluruh pemenang yang mengikuti berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah sebesar Rp 1,1 miliar.



Simak Video "Dear Newbie! Modal Trading Kripto Bukan Cuma Uang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)