Heboh Elon Musk Tweet Sajak China, Artinya Bikin Penasaran

Heboh Elon Musk Tweet Sajak China, Artinya Bikin Penasaran

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 04 Nov 2021 18:50 WIB
Elon Musk
Elon Musk tulis sajak China. Foto: Instagram @elonrmuskk
Jakarta -

Manusia Rp 4.700 triliun, Elon Musk, mencuitkan sebuah sajak China dan membuat followers-nya bertanya-tanya mengenai makna di baliknya. Mereka pun mulai berspekulasi sendiri.

Di dalam cuitan bos SpaceX dan Tesla itu tertulis 'Humankind' dan di bawah tulisan tersebut tertulislah sajak China dengan makna yang diartikan sebagai berikut:

Kacang dimasak di atas api batang kacang
Dari dalam pot mengungkapkan kemarahan mereka:
"Hidup kita bertunas di satu akar -
Apa yang membuatmu memasak kami di atas api?"

Sajak ini berjudul 'Quatrain of Seven Steps' dan ditulis oleh Cao Zhi, seorang penyair yang hidup selama periode Tiga Kerajaan Tiongkok, yang berlangsung dari tahun 220 hingga 280 M. Cao Zhi dilaporkan mengucapkan kata-kata itu dengan keras untuk menyelesaikan perselisihan dia dengan saudaranya Cao Pi.

Teori pun langsung bermunculan. Salah satunya, seperti dilansir Reuters, adalah bahwa Musk mengacu pada ketegangannya dengan Head of World Food Program di Perserikatan Bangsa-Bangsa, David Beasley, yang mengatakan bulan lalu bahwa sebagian kecil dari kekayaan bersih Musk - sekitar USD 6 miliar - bisa memberi makan jutaan orang yang kelaparan.

Dalam sebuah tweet pada hari Minggu, Musk mengatakan dia akan menjual saham Tesla sekarang juga jika program makanan dapat membuktikan bagaimana uang itu akan memecahkan masalah kelaparan dunia.

Tapi ada juga yang beranggapan ini menunjukkan Doge dan Shiba Inu adalah dua koin 'bersaudara'. Karenanya, makin menarik untuk membahas apa maksud dari tweet orang terkaya di dunia ini.


Kalau menurutmu, apa makna yang Elon Musk maksud? Coba tulis di kolom komentar.



Simak Video "Elon Musk Pertimbangkan untuk Pensiun dan Jadi Influencer"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)