Top! GoTo Tunjukkan Kemajuan Teknologi Anak Bangsa di Dubai Expo 2020

Top! GoTo Tunjukkan Kemajuan Teknologi Anak Bangsa di Dubai Expo 2020

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Kamis, 04 Nov 2021 15:00 WIB
Top! GoTo Tunjukkan Kemajuan Teknologi Anak Bangsa di Dubai Expo 2020
Foto: Dok. Gojek
Jakarta -

GoTo turut mendukung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai yang mengusung tema 'Creating The Future, From Indonesia To The World'. Sejak dibuka bulan Oktober, Paviliun Indonesia itu mampu menarik perhatian dan ramai didatangi lebih dari 200 ribu pengunjung.

Pada pameran bertaraf global tersebut, melalui instalasi 'A Vibrant Present', GoTo sebagai perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara turut memperkenalkan kemajuan teknologi, inovasi, dan iklim bisnis yang sehat di Indonesia, bersama perusahaan karya anak bangsa lainnya.

CEO GoTo Andre Soelistyo merasa bangga dapat mendukung Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020 dalam menampilkan berbagai potensi dan inovasi yang merepresentasikan Indonesia.

"GoTo hadir di Expo 2020 Dubai sebagai bagian dari delegasi Indonesia dan kami bangga menampilkan yang terbaik dari Indonesia dalam hal teknologi, inovasi, dan iklim bisnis yang sehat. Kehadiran di Paviliun Indonesia al ini juga menjadi momentum bagi Indonesia untuk membangun branding dan image di pasar internasional serta menangkap peluang investasi," ujar Andre dalam keterangannya, Kamis (4/11/2021).

Di dalam instalasi 'A Vibrant Present' tersebut, GoTo juga menampilkan ekosistem unik berbasis teknologi, terdiri dari layanan on-demand, e-commerce, dan keuangan yang berdiri kuat di atas prinsip gotong royong.

Sebagai salah satu rangkaian acara Paviliun Indonesia, hari ini Indonesia menggelar National Day yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengangkat tema 'Land of Diversity-Folklore Performance', National Day menjadi momen utama bagi Indonesia di Expo 2020 Dubai dengan merayakan keindahan budaya Indonesia.

"National Day yang digelar hari ini meningkatkan kesadaran akan kemampuan Indonesia, khususnya di bidang teknologi yang dapat memberikan dampak positif secara luas," tambah Andre.

Menurut Andre, sebagaimana yang pernah dikatakan Presiden Jokowi, partisipasi Indonesia menjadi kesempatan untuk memperkuat hubungan perdagangan dan investasi dengan Timur Tengah dan Afrika, mengingat 192 negara berpartisipasi pada Expo 2020 Dubai ini.

"Presiden Jokowi mengatakan ajang Expo 2020 Dubai menjadi tempat bagi Indonesia untuk menangkap peluang promosi potensi ekonomi serta ajang membangun image branding Indonesia di pasar internasional," jelasnya.

Lebih lanjut, Andre mengatakan GoTo juga turut memperkenalkan upaya menciptakan dampak sosial yang luas melalui teknologi. "Expo 2020 Dubai menjadi salah satu jalan dalam melanjutkan kampanye #BangkitBersama GoTo yang mendorong pertumbuhan pelaku UMKM melalui teknologi digital, di mana Paviliun Indonesia juga mempromosikan sekitar 300 UMKM sebagai perwakilan dari 64 juta UMKM di Indonesia," jelasnya.

Pasalnya, GoTo memiliki visi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di dunia sebagaimana program Generasi Emas 2045 yang juga diperkenalkan di Paviliun Indonesia.

Sebagai informasi, keseluruhan Expo 2020 Dubai mengambil tema 'Connecting Minds, Creating the Future'. Adapun Expo 2020 Dubai terbagi dalam tiga area, yaitu Sustainability, Mobility, dan Opportunity. Pavilion Indonesia terletak di area Opportunity.

(akd/fay)