Reaksi Netizen Indonesia Usai Pangeran Charles Doakan Jokowi

Reaksi Netizen Indonesia Usai Pangeran Charles Doakan Jokowi

Tim - detikInet
Senin, 01 Nov 2021 12:54 WIB
Jakarta -

Pangeran Charles dari Inggris mendoakan kesuksesan Presiden Jokowi untuk memimpin G20. Netizen Indonesia pun langsung menanggapinya beragam.

Sebelum membahas kehebohan netizen Indonesia, kita bicara dulu peristiwanya ya. Dalam KTT G20 di Roma, Italia, Pangeran Charles mewakili Ratu Inggris bicara dalam forum terkait dengan isu perubahan iklim.

Dia senang perubahan iklim dibahas di KTT G20, karena sangat penting. Dia berterima kasih kepada PM Italia, Mario Draghi. Lalu dia mendoakan Presiden Jokowi supaya sukses memimpin G20 dan melanjutkan estafet kepemimpinan dari Draghi. Indonesia memang menjadi Presidensi G20 tahun 2022 mendatang.

"Inilah kenapa saya juga mendoakan Presiden Widodo sukses di setiap langkahnya, ketika Anda (PM Mario Draghi) meneruskan perjuangan kepadanya (Jokowi) dalam bulan-bulan ke depan," ujar Pangeran Charles.

Video pidato ini aslinya ada di YouTube KTT G20, namun cuplikannya beredar di media sosial dan jadi viral. Pangeran Charles lalu menjadi trending topic Twitter khususnya di Indonesia, seperti dipantau detikINET, Senin (1/11/2021).

Ada 2.905 tweet soal Pangeran Charles terkait harapan dan doanya kepada Jokowi. Maklumlah, di negeri ini segala hal soal Jokowi selalu jadi gorengan 2 kubu di media sosial. Selalu pro lawan kontra, selalu apresiasi lawan nyinyir.

Terkait omongan Pangeran Charles ini pun demikian. Ada yang memuji ada yang mencibir, ada yang mendukung, ada juga yang menampik. Tidak ketinggalan bercandaan satir dikaitkan dengan BuzzerRp atau Kadrun.

Inilah sebagian reaksi netizen di Twitter:

"Semoga saja doa Pangeran Charles Yg doakan Presiden Jokowi sukses pimpin Presidensi G20 terkabul," kata @Mjohn***.
"Keberhasilan Jokowi dalam Green industri, reboisasi dan moratorium penebangan hutan mendapatkan pujian dari Pangeran Charles di depan pemimpin dunia," puji @Ghee***
"Fix pangeran charles buzzer istana," kata @diman*** bercanda satir.
"Padahal sebenernya kalo diamati secara seksama ucapan Pangeran Charles lebih merupakan sindiran daripada pujian..." kilah @SBF*** membela diri.
"Mana ada mau menjajah koq tidak memuji dulu, Pangeran Charles pun juga begitu," cibir @joko***.

(fay/fay)