Penampakan Kapal Pesiar Mewah Jack Ma yang Jelajah Spanyol

Penampakan Kapal Pesiar Mewah Jack Ma yang Jelajah Spanyol

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 25 Okt 2021 05:45 WIB
Kapal pesiar zen jack ma
Kapal pesiar mewah Zen milik Jack Ma. Foto: Oceansvibe
Jakarta -

Jack Ma saat ini berada di Spanyol untuk liburan, membuat lega para penggemarnya maupun investor Alibaba karena dengan demikian, ia baik-baik saja setelah lama menghilang. Pemerintah China pun tidak melarangnya ke mancanegara. Sang pendiri Alibaba wisata dengan kapal mewahnya.

Seperti dikutip detikINET dari New York Post, Senin (25/10/2021) kapal pesiar mewah Jack Ma bernama Zen. Kapal itu terlihat di perairan Mallorca dan kemungkinan akan menyambangi wilayah-wilayah lainnya.

Pada hari Rabu, kapal itu dikabarkan berlabuh di dekat kota pantai Santa Ponsa. Namun, juru kamera Reuters hanya melihat perahu-perahu pendukung yang lebih kecil kembali ke superyacht dari pantai dalam keadaan kosong. Jack Ma tidak terlihat.

Lalu, surat kabar El Pais melaporkan, Ma telah mengunjungi Kepulauan Balearic Spanyol sejak Sabtu. Ia ditemani para pebisnis China dan tenaga keamanan.

Kapal Zen kepunyaan Jack Ma yang wujudnya tampak futuristik, terdiri dari lima tingkat setinggi 88 meter. Ia bisa mengakomodasi sampai 16 tamu dan 25 kru. Kapal ini baru dibuat, dibangun di Belanda dan baru selesai pada bulan April silam.

Kabar ini membuat harga saham Alibaba membumbung sampai 9%. Investor tentu lega mendengar Jack Ma agak jelas nasibnya, tidak ditahan atau lainnya.

"Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa apabila Jack Ma tidak lagi menghilang setidaknya akan membuat harga saham Alibaba naik 10%, karena hal itu sudah lama menjadi salah satu ketidakpastian untuk banyak investor," kata Tariq Demison, pengamat dari GFM Asset Management yang dikutip detikINET dari CNBC.

Sebelumnya diberitakan, media Hong Kong The Standard mengutip dua sumber terpercaya, menyatakan bahwa Jack Ma terlihat di Kota Hong Kong pada tanggal 1 Oktober 2021.



Simak Video "Anti Mainstream! Lamborghini Siapkan Pesiar Rp 50 M untuk Para Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/agt)