Indonesia 0-1 Denmark, Netizen Puji Ginting-Axelsen

Indonesia 0-1 Denmark, Netizen Puji Ginting-Axelsen

Tim - detikInet
Sabtu, 16 Okt 2021 19:27 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Indonesia 0-1 Denmark, Netizen Puji Ginting-Axelsen. Foto: Badminton Photo/Yohan Nonotte
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting menjadi pembuka pertandingan Thomas Cup 2020 melawan Denmark. Meski kalah dari Viktor Axelsen, netizen memuji permainan kedua bintang badminton tersebut.

Deretan trending topic Twitter didominasi Ginting dan Axelsen. Tweet dan ocehan netizen mengenai keduanya berseliweran sejak permainan dimulai. Ada lebih dari 30 ribu tweet yang membicarakan Ginting dan Axelsen.

"Axelsen emang gila sih, semua bola ginting diambil dapet aja lagi semuanya. Parah emang Axelsen semenjak dapet emas makin gila anjir," kata salah satu netizen.

"Emang lagi tahunnya Axelsen ini. Semua dibabat sama dia. Kayanya nomor 1 dunia tinggal tunggu waktu aja buat dia," sahut yang lain.

Meski kalah, netizen tetap mengelu-elukan perjuangan Ginting. Pada laga yang berlangsung di Cerez Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10) malam WIB, Ginting takluk dengan skor 9-21, 15-21 dalam duel 45 menit.

"Semangat Ginting! Tadi udah keren mainnya. Emang Axelsen yang lagi gak ada celahnya. Next time bisa. Comeback stronger!," seorang netizen menyemangati.

"Gak apa-apa Ginting, kamu juga hebat dan luar biasa. Terima kasih sudah berjuang. Congrats juga buat Axelsen," timpal yang lain.



Simak Video "Jamuan-Selebrasi KBRI Denmark untuk Tim Thomas Uber Cup 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)