Subway Indonesia Trending di Twitter, Bahas Latahnya Warga +62

Subway Indonesia Trending di Twitter, Bahas Latahnya Warga +62

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 15 Okt 2021 14:13 WIB
Jakarta -

Restoran Subway Indonesia resmi dibuka di Mal Cilandak Town Square, Jakarta Selatan dan terjadi antrean panjang pembelinya. Hal ini ramai dibahas di Twitter sampai jadi trending topic.

Dipantau detikINET, Jumat (15/10/2021) Subway menjadi trending topic Twitter di Indonesia. Ada 87 ribu tweet soal ini dari para netizen di Indonesia.

Semua netizen membahas soal antrean panjang Subway Indonesia di hari pertama pembukaannya. Ada yang riang gembira bersemangat ingin membeli gerai roti ternama ini. Banyak yang penasaran ingin mencoba atau obat kangen karena pernah mencobanya di luar negeri.

Tapi banyak juga yang mengkritik suasana antrean panjang yang mengabaikan social distancing. Banyak juga netizen yang membahas sikap latah orang Indonesia yang sangat FOMO (fear of missing out), jadi harus serba duluan dan serba pertama mencoba. Ibaratnya, membeli Subway menjadi tanda-tanda kekinian dalam pergaulan sosial.

Inilah beberapa kicauan netizen di Twitter:

Sebelumnya, Subway Indonesia membuka gerainya di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta Selatan. Subway merupakan jaringan restoran sandwich asal Amerika Serikat yang eksis sejak 1965.

Restoran ini tersebar di 100 negara dengan hampir 40 ribu restoran. Subway akhirnya 'kembali' beroperasi setelah puluhan tahun absen di Indonesia.

Pembukaan Subway Indonesia merupakan momen yang ditunggu-tunggu foodies, setelah sebelumnya sempat ada prank di media sosial. Subway Indonesia menawarkan 10 menu sandwich.

Menyoal harga, Subway Indonesia dibanderol dengan harga cukup terjangkau, mulai dari Rp 25 ribuan. Pilihan isian serta sandwichnya juga beragam dan bisa disesuaikan dengan masing-masing selera pembeli.

(fay/fyk)