Elon Musk Sewa Kontrakan Diduga Buat Latihan Tinggal di Mars

Elon Musk Sewa Kontrakan Diduga Buat Latihan Tinggal di Mars

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 27 Sep 2021 22:36 WIB
Rumah Elon Musk
Rumah kontrakan Elon Musk. Foto: Observer
Jakarta -

Elon Musk, sesuai janjinya, telah menjual seluruh rumah mewahnya. Ia sepertinya sudah mantap tinggal di rumah kontrakan petak di Boca Chica, Texas, dekat dengan pabrik SpaceX. Apa alasan sebenarnya di balik tindakannya ini?

Memang kadang banyak yang tidak percaya Elon melakukan tindakan drastis tersebut, di mana ia rela tinggal di rumah sempit, meninggalkan segala kemewahan di rumah besar yang sebenarnya bisa ia miliki dengan amat mudah. Rumah terakhirnya di San Francisco telah terjual, menyusul rumah-rumah lainnya yang juga sudah dilego.

Nah, sebuah teori dikemukakan bahwa bos SpaceX dan Tesla ini sengaja tinggal di rumah kecil dan terpencil untuk membiasakan diri jika nanti ia mendarat di Planet Mars. Memang ia sering mengumbar ambisi tinggal bahkan meninggal dunia di Planet Merah itu.

Apalagi rumah kontrakan seharga sekitar USD 50 ribu itu sangat mudah didirikan atau dirakit karena sudah dibuat jadi di pabriknya. Jika nanti ada rumah dibangun di Mars, kemungkinan juga seperti itu, harus mudah dibangun dengan cepat atau portabel.

Elon Musk juga memilih lingkungan terpencil di Boca Chica, jauh dari keramaian, bukan di lingkungan yang indah pemandangannya atau lengkap fasilitasnya. Nah, mungkin hal ini juga salah satu cara ia membiasakan diri untuk tinggal di Mars.

"Dia menyewa di sebuah tanah yang suram, bukan glamor. Kemudian untuk membangun koloni di Mars secara efektif, bangunan harus didirikan dengan mudah dan cepat. Ini mirip dengan rumah buatan Boxabl yang sekarang didiami Elon Musk ini," tulis The Atlantic yang dikutip detikINET, Senin (27/9/2021).

"Elon Musk bisa saja tinggal di manapun. Tapi dia pilih Boca Chica, area yang hanya lahan-lahan luas dan 40 menit berkendara dari peradaban. Area yang dalam beberapa hal, menyediakan suasana kehidupan seperti di Mars," tulis mereka.



Simak Video "Tak Bisa Bayar Sewa Kontrakan, Pasutri Ajak 8 anaknya Tinggal di Lapak Dagangan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)