Pengguna Twitter Seluruh Dunia Bisa Kasih dan Terima Tip Bitcoin

Pengguna Twitter Seluruh Dunia Bisa Kasih dan Terima Tip Bitcoin

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 24 Sep 2021 07:46 WIB
ilustrasi twitter
Pengguna Twitter boleh kirim dan terima tip Bitcoin. Foto: 9to5mac
Jakarta -

Setelah diperkenalkan empat bulan lalu, Twitter memperluas fitur Tip Jar dalam aplikasinya. Kini bisa digunakan secara global, dan mengizinkan pengguna menerima maupun mengirimkan tip dalam bitcoin.

Dengan pembaruan tersebut, pengguna Twitter di seluruh dunia akan memiliki akses ke tip, yang memungkinkan pengguna untuk saling mengirim uang melalui aplikasi seperti Venmo, Cash App, atau Bandcamp, GoFundMe dan PicPay.

Pengguna Twitter di Amerika Serikat dan El Salvador akan memiliki opsi tambahan untuk mengirim dan menerima tip dengan Bitcoin melalui Strike, yang dibangun di atas Bitcoin Lightning Network yang memungkinkan pengguna untuk mengirim atau menerima cryptocurrency secara instan dan gratis. Sementara orang-orang di negara lain akan dapat menerima tip melalui alamat Bitcoin mereka.

"Mata uang digital yang mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam perekonomian dan membantu orang saling mengirim uang melintasi perbatasan dan dengan gesekan sesedikit mungkin membantu kami sampai di sana," kata Esther Crawford dari Twitter seperti dilansir dari Engadget.

Twitter memastikan tidak akan memotong tip yang dipertukarkan antar pengguna. Pemberian tip diluncurkan ke semua pengguna iOS Twitter mulai hari ini, dan akan tersedia di Android "dalam beberapa minggu mendatang."

Pengguna Twiiter diizinkan mengirim dan menerima tips menggunakan bitcoin

Twitter mengatakan akan "segera" mendukung beberapa jenis otentikasi NFT , yang memungkinkan kreator untuk menghubungkan dompet kripto mereka sendiri ke Twitter. Ini dapat memungkinkan mereka untuk melacak, showcase, dan mengautentikasi NFT mereka di platform dengan lencana khusus.

Bersamaan dengan pengumuman Tip Jar, Twitter melakukan peningkatan pada Spaces. Pengguna dimungkinkan merekam dan mengganti percakapan.

Perusahaan besutan Jack Dorsey ini mengaku tengah mengerjakan cara untuk meningkatkan pencarian percakapan di Spaces. Selain itu Ticketed Spaces akan memiliki lebih banyak opsi untuk menetapkan harga dan ukuran audiens.

Twitter juga mengaku tengah menguji "Komunitas", yang terdengar mirip dengan fitur Grup Facebook. Ini akan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan orang-orang dengan minat yang sama dan fitur tersebut sedang diuji di platform sekarang.



Simak Video "CEO Twitter Jack Dorsey Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)