Elon Musk Jual Rumah Terakhirnya, Sudah Mantap Ngontrak?

Elon Musk Jual Rumah Terakhirnya, Sudah Mantap Ngontrak?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 21 Sep 2021 21:50 WIB
Rumah Elon Musk
Rumah kontrakan Elon Musk. Foto: Observer
Jakarta -

Elon Musk dilaporkan sudah benar-benar tidak punya rumah sendiri, setelah sebelunya memiliki beberapa rumah super mewah. Rumah terakhirnya di San Francisco telah terjual, menyusul rumah-rumah lainnya yang juga sudah dilego. Apakah sang bos Tesla dan SpaceX itu sudah mantap ngontrak?

Seperti dikutip detikINET dari New York Post, rumah terakhir itu sudah ditawarkan selama 3 bulan sebelum pada akhirnya laku senilai USD 37,5 juta. Ia pun untung karena rumah tersebut ia beli USD 23,4 juta pada tahun 2017 silam.

Rumah ini sangat besar dengan 9 tempat tidur dan 10 kamar mandi. Ada parkir yang muat sampai 8 mobil, tempat hiking sampai tentu saja kolam renang.

Musk sejak akhir tahun silam sudah menjual tiga rumah mewahnya. Kemudian ia menulis di Twitter hanya punya satu rumah di kawasan Bay Area, California.

"Satu-satunya rumah yang kupunyai adalah di Bay Area. Jika aku menjualnya, rumah itu mungkin tidak banyak dimanfaatkan, kecuali dibeli oleh sebuah keluarga besar, yang mungkin akan terjadi suatu hari nanti," tulis Elon Musk belum lama ini sebelum benar-benar menjualnya.

"Memutuskan untuk menjual rumah terakhirku. Hanya perlu agar ada keluarga besar yang akan tinggal di sana. Tempat ini istimewa," tulis Elon Musk pada 21 Juni 2021.

Sebagai tempat tinggal, Elon Musk mengaku benar-benar tinggal di sebuah rumah kontrakan setelah menjual seluruh rumahnya. Rumah itu dekat dengan fasilitas perusahaan yang ia miliki, SpaceX, tepatnya di Boca Chica, Texas.

Ia memang sedang sibuk di SpaceX di mana beberapa hari lalu, misi pertama SpaceX yang mengangkut 4 warga sipil ke antariksa sukses besar. Mungkin ia jadi lebih banyak menghabiskan waktu di perusahaannya sehingga lebih banyak menghabiskan waktu di kantor.

Karena kecilnya rumah itu, sepertinya kekasih dan anak-anaknya tidak tinggal bersama Elon. Kekasihnya yang telah memberinya satu anak, Grimes, diketahui tinggal cukup dekat di Kota Austin yang juga berada di Texas. Mungkin ia terkadang mengunjungi Elon Musk atau sebaliknya.



Simak Video "Elon Musk dan Grimes Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)