Seram! Terdengar Suara "Hantu" di Google Maps Bikin Pengguna Takut

Seram! Terdengar Suara "Hantu" di Google Maps Bikin Pengguna Takut

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 19 Sep 2021 17:54 WIB
Ilustrasi Google Maps
Seram! Terdengar Suara "Hantu" di Google Maps Bikin Pengguna Takut. Foto: Photo by NESA by Makers on Unsplash
Jakarta -

Sejumlah pengguna Google Maps melaporkan suara misterius yang terdengar, ketika mereka menggunakan layanan peta digital tersebut. Tidak diketahui dari mana suara berasal, para pengguna pun sontak ketakutan.

Keluhan ini disampaikan para pengguna Google Maps lewat Twitter dan forum Reddit. Mereka menyebutkan, suara seorang pria dengan bahasa Inggris beraksen India terdengar jelas dari aplikasi.

Seorang pengguna Reddit dengan nama akun u/couverando1984 menjelaskan apa yang terjadi padanya. Dia menyebutkan, biasanya aplikasi Google Maps-nya menggunakan suara wanita berbahasa Inggris.

"Dalam perjalanan pulang, awalnya Google Maps bersuara wanita seperti biasanya. Lalu tiba-tiba Google Maps memberikan satu instruksi dan suaranya berubah menjadi pria. Suaranya terdengar dalam dan memiliki akses India. Ini memang terdengar aneh, tapi apakah ada yang mengalaminya juga?," tulisnya.

Pengguna lain melaporkan hal serupa. Ada yang menyebutkan suara navigasi berganti-ganti antara suara perempuan dengan suara laki-laki beraksen India selama digunakan. Banyak di antara mereka mengaku kaget dan ketakutan, terutama ketika suara itu terdengar di malam hari.

Menurut mereka, suara "hantu' yang aneh itu terdengar di ponsel iOS maupun Android. Diduga, hal ini disebabkan adanya bug pada aplikasi Google Maps di Android dan iOS di beberapa negara yang menggunakan bahasa Inggris.

Menanggapi laporan ini, akun Twitter resmi Google Maps membalas salah satu cuitan pengguna. "Hai, kami mohon maaf atas yang Anda alami. Tim kami sedang mengerjakan perbaikan dan akan segera dirilis. Terima kasih atas kesabaran Anda," tulisnya.



Simak Video "Cara Temukan Tempat Vaksinasi Covid-19 di Google Maps!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/agt)