Apple Izinkan Aplikasi Tertentu Bayar Secara Eksternal

Apple Izinkan Aplikasi Tertentu Bayar Secara Eksternal

Josina - detikInet
Jumat, 03 Sep 2021 20:44 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Apple Izinkan Aplikasi Tertentu Bayar Secara Eksternal (Foto: Jason Lee/Reuters)
Jakarta -

Belum lama ini pemerintahan Korea Selatan menyusun RUU baru yang akan memaksa Apple dan Google untuk mengizinkan layanan pembayaran pihak ketiga di toko aplikasi.

Beberapa hari sebelumnya, Apple mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan pengembang untuk berkomunikasi dengan pengguna mereka melalui email bahwa mereka dapat menggunakan metode pembayaran alternatif.

Kini berkat Japan Fair Trade Commission, Apple telah menyetujui untuk mengizinkan pengembang aplikasi kategori Reader atau Pembaca untuk menambahkan satu tautan ke situs web mereka.

Apple menilai kategori aplikasi Reader ini pengembang tidak menawarkan barang dana layanan digital dalam aplikasi untuk dibeli.

Perubahan ini akan mencakup semua aplikasi pembaca di seluruh dunia, tetapi Apple akan memperbarui pedoman dan proses peninjauannya terlebih dahulu sebelum diterapkan.

"Kami sangat menghormati Komisi Perdagangan yang Adil Jepang dan menghargai pekerjaan yang telah kami lakukan bersama, yang akan membantu pengembang aplikasi pembaca mempermudah pengguna untuk mengatur dan mengelola aplikasi dan layanan mereka, sekaligus melindungi privasi mereka dan menjaga kepercayaan mereka." kata Phil Schiller, eksekutif yang bertanggung jawab mengawasi App Store sebagaimana dikutip detiKINET dari Engadget, Jumat (3/9/2021).

Demikian ini akan memungkinkan pengembang untuk menghindari tarif komisi Apple sebesar 30%, yang merupakan masalah yang semakin banyak dipermasalahkan oleh pengembang.

Perubahan ini mulai berlaku pada tahun 2022 dan sementara itu merupakan bagian dari perjanjian dengan Jepang untuk menutup penyelidikan, Apple mencatat bahwa perubahan tersebut akan diterapkan secara global juga.



Simak Video "MacBook Pro Terbaru Dipersenjatai M1 Pro dan M1 Max, Apa Bedanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)