Instagram Down, Netizen di Dunia Curhat di Twitter

Instagram Down, Netizen di Dunia Curhat di Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 16:12 WIB
instagram
Instagram Down, Netizen Curhat di Twitter (Foto: Unsplash)
Jakarta -

Sudah 3 jam berlalu, Instagram masih down. Semua keluh kesah dan curhatan pengguna, tumpah semua di Twitter.

Dipantau detikINET, Kamis (2/9/2021) #instagramdown menjadi trending topic di Twitter dengan 9.339 tweet. Isinya tentu saja keluh kesah dan kekesalan netizen soal layanan Instagram yang tidak berfungsi dengan baik.

Sebelumnya, situs Downdetector mengumumkan Instagram mengalami masalah sejak pukul 01.32 EDT atau 12.32 WIB, Kamis (2/9). Kebanyakan pengguna mengeluhkan susah login dan tidak bisa refresh feed di timeline mereka.

Dalam peta DownDetector, masalah ini di Indonesia terjadi di Jakarta dan Surabaya. Negara tetangga juga mengalaminya seperti Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Manila, Melbourne dan Sydney.

Bahkan Instagram down juga dirasakan sampai Tokyo dan Los Angeles. Masalah juga dirasakan di Eropa Barat, namun tidak separah di Asia Pasifik. Ada beberapa pengguna yang mendapatkan notifikasi dari Instagram.

"Ada masalah. Saat ini kami mengalami masalah dalam menyiapkan Instagram di Indonesia. Anda bisa mencoba lagi atau gunakan Instagram dalam bahasa Inggris (AS) untuk saat ini," demikian screenshot yang dibagikan di Twitter.

Sementara sebagian lagi mengabarkan Instagram mulai pulih atau baik-baik saja. Berikut sejumlah tweet pengguna Instagram dari berbagai negara yang sedang mengalami masalah:

Inilah aneka keluh kesah netizen dari berbagai negara di Twitter soal Instagram down:



Simak Video "Facebook hingga Instagram Sempat Down, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)