Instagram Tumbang di Indonesia dan Sejumlah Negara

Instagram Tumbang di Indonesia dan Sejumlah Negara

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 13:38 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03:  The Instagram logo is displayed within the opened app on an iPhone on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images)
Instagram Tumbang di Indonesia dan Sejumlah Negara (Foto: Carl Court/Getty Images)
Jakarta -

Layanan Instagram dilaporkan tumbang di sejumlah negara termasuk Indonesia. Apakah Anda ikut mengalaminya?

Situs Downdetector mengumumkan layanan Instagram mengalami masalah sejak pukul 01.32 EDT atau 12.32 WIB, Kamis (2/9/2021). Masalah yang dilaporkan pengguna antara lain susah login dan tidak dapat refresh feed di timeline mereka.

Dalam pantauan peta, wilayah Indonesia yang terdampak adalah pengguna di Jakarta dan Surabaya. Untuk kawasan ASEAN, masalah juga dirasakan pengguna di Kuala Lumpur, Singapura dan Manila.

Namun tampaknya ini bukan masalah yang dialami secara global. Untuk di Asia Pasifik, layanan Instagram juga tumbang di Tokyo, Melbourne, Sydney dan Brisbane.

Di Amerika, wilayah yang paling terdampak adalah Los Angeles. Namun pantai timur Amerika, seperti New York baik-baik saja.

Pun demikian, dengan di kawasan Eropa. Sejumlah negara di Eropa Barat seperti di Prancis, Jerman, Belanda, Inggris, tidak mengalami masalah apa-apa dengan layanan Instagram. Sejauh ini belum ada penjelasan apa yang menyebabkan layanan Instagram tumbang di Asia, Australia dan Amerika.

Seperti biasa, netizen langsung lari ke Twitter untuk mengecek apakah orang lain juga mengalami kondisi yang sama. Berikut sejumlah tweet pengguna Instagram dari berbagai negara yang sedang mengalami masalah dengan Instagram yang down:



Simak Video "Facebook hingga Instagram Sempat Down, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)