50 Ribu Netizen Ikut Upacara Bendera Virtual di Akun Kominfo

50 Ribu Netizen Ikut Upacara Bendera Virtual di Akun Kominfo

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 18 Agu 2021 10:19 WIB
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka menurunkan bendera Merah Putih saat upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021). ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr/sgd/aww.
Foto: SETPRES/Muchlis Jr
Jakarta -

Lebih dari 50 ribu netizen dan sivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 yang digelar dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/08/2021).

Dalam keterangan yang diterima detikINET, Kominfo menyebut ada 45 ribu netizen yang menonton lewat akun TikTok @kemkominfo, lebih dari 6000 penonton di akun YouTube @kemenkominfoTV, dan 1000 penonton yang berasal dari sivitas Kominfo lewat Zoom.

Menteri Kominfo Johnny G Plate mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh warganet dan mengucapkan selamat ulang tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

"Terima kasih untuk semua rakyat Indonesia, pegawai dan ASN Kominfo. Dirgahayu Indonesia, sekali lagi Dirgahayu Indonesia selamat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021," ucapnya usai mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi secara virtual dari Press Room Kementerian Kominfo.

Menteri Johnny menyatakan optimisme akan ketangguhan seluruh bangsa Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Menkominfo mengajak seluruh sivitas untuk tetap bekerja keras membangun negeri.

"Tahun yang penuh tantangan tapi Indonesia bisa, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," ungkapnya.

Saat mengikuti upacara virtual itu, Menteri Johnny mengenakan Pakaian Adat Sikka, Flores Nusa Tenggara Timur. Pada bagian atas mengenakan Lesu Widin Tilun yaitu ikat kepala, sembar atau selempang yang disilangkan di dada, baju yang dikenakan disebut Labu, dan kain penutup tubuh bagian bawah yang disebut Lipa.

Saat mengikuti upacara peringatan Menteri Johnny didampingi Sekretaris Jenderal Mira Tayyiba; Inspektur Jenderal Doddy Setiadi; Dirjen SDPPI dan Plt. Dirjen PPI, Ismail; Dirjen Aplikasi Informatika Semuel A. Pangerapan; Dirjen IKP Usman Kansong, Kabalitbang SDM, Hary Budiarto; Dirut BAKTI, Anang Latief; SAM Bidang Hukum Henri Subiakto, SAM Bidang Media Widodo Muktiyo, serta Staf Khusus R. Niken Widiastuti dan Philip Gobang.



Simak Video "Jubir: Masalah Kebocoran Data Bukan Hanya Tugas Kominfo Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)