Pembelajaran Digital Telkom Terbar Diskon, Kiat Lulus CPNS 2021

Pembelajaran Digital Telkom Terbar Diskon, Kiat Lulus CPNS 2021

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 15 Agu 2021 21:00 WIB
Pijar Mahir, pembelajaran digital besutan Telkom.
Foto: Pijar Mahir
Jakarta -

Pijar Mahir, platform pembelajaran digital besutan Telkom memperluas Sumber Daya Manusia (SDM) tangguh dan tumbuh di Indonesia. Tebar diskon hingga 95% menjadi salah satu strateginya.

Head of Product Pijar, Elnorfian, mengatakan, strategi perluasan tersebut dilakukan diawali dengan memberi tarif pelatihan hanya Rp 17 ribu per orang selama 1-31 Agustus atau diskon hingga 95% (rerata tarif normal Rp300 ribu).

"Kami tawarkan pelatihan super terjangkau berkualitas dengan format Flash Sale untuk kategori pelatihan Mahir Teknologi, Mahir Digital, Mahir Marketing, Mahir Bahasa, UMKM, Mahir Pengembangan Diri, dan banyak lagi," katanya dalam keterangan pers, Minggu (15/8/2021).

Dicontohkannya, pelatihan yang ditawarkan adalah Kiat Menjalani Ujian CPNS 2021, pelatihan menjadi freelancer, pelatihan pengurusan keuangan pribadi, hingga pelatihan teknik terkait dasar-dasar fiber optic.

Selain itu, ada kursus daring dasar pembuatan desain iklan, UX Research dengan metode Heuristic Evaluation, mahir membuat infografis sederhana, dan tutorial membuat 3D Model bagi pemula.

"Prinsip kami di Pijar Mahir adalah semakin banyak orang Indonesia yang terampil dan siap masuk industri pekerjaan," ungkapnya.

Langkah Pijar Mahir ini juga sebagai cara peningkatan keahlian SDM dalam mencetak talenta produktif di tanah air bertepatan dengan momen HUT ke-76 RI.

Elnofian melanjutkan program ini juga menjawab tantangan SDM nasional. Merujuk daya World Bank, 55% masyarakat Indonesia tidak memiliki keterampilan yang dibutuhkan di pasar tenaga kerja. Oleh karena itu, sambung McKinsey Global Institute, Indonesia diperkirakan membutuhkan 113 juta tenaga kerja terampil pada tahun 2030 atau sekitar 3,7 juta per tahun.

Tantangan demikian besar karena dari angka prediksi World Bank itu mencakup 45 juta siswa sekolah dasar hingga sekolah atas/kejuruan, 7,5 juta mahasiswa, hingga 190 juta usia produktif di Indonesia.

"Sekalipun sudah sekolah dan kuliah, atau bahkan sudah bekerja, seluruhnya perlu penajaman dan pengasahan skill agar benar-benar siap di pasar tenaga kerja. Jadi, program Flash Sale kami ini adalah bagian membantu kita semua agar terus kompetitif," tuturnya.

Platform yang baru rilis tahun 2020 ini sekarang sudah punya lebih dari 1,5 juta pengguna seluruh Indonesia dengan lebih dari mitra lembaga pelatihan terbaik yang telah menayangkan hampir 1.000 judul pelatihan dari hasil produksi sendiri maupun kolaborasi dengan 40 lebih mitra penyelenggara pelatihan terbaik di Indonesia.

Pijar Mahir juga menjadi salah satu mitra platform digital resmi untuk program Kartu Prakerja sejak 2020 hingga sekarang. Lebih dari 300 pelatihan kategori prakerja, yang mencakup bidang bisnis, usaha dan marketing, kreativitas, pengembangan diri, serta aplikasi perkantoran dan Bahasa Inggris.

Selain itu, dalam acara Kementerian BUMN tahun lalu yakni Millenial Fest, Pijar Mahir juga jadi pilihan tunggal dengan 6 konten pembelajaran saat itu. Respon positif masyarakat Indonesia juga yang membuat pengguna naik dua kali lipat di tahun ini padahal baru satu semester berjalan.



Simak Video "Rekam Jejak Abdee 'Slank': Musisi hingga Komisaris Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)