Terobosan Transvision untuk Jadi Pilihan Utama Keluarga Indonesia

Terobosan Transvision untuk Jadi Pilihan Utama Keluarga Indonesia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 13 Agu 2021 15:43 WIB
Transvision
Direktur Utama Transvision, Peter Gontha. Foto: Screenshot
Jakarta -

TransVision berusaha menjadi pilihan utama keluarga Indonesia dengan menghadirkan berbagai macam terobosan baru. Selain program-program anyar dihadirkan, perusahaan yang bernaung di bawah Trans Corp ini juga membuat tagline baru 'Broadcasting at the edge of technology'.

"Memasuki era revolusi industri 4,5,6 sampai mungkin 7.0, kita harus terus melihat ke depan, bukan apa yang diperlukan hari ini, tapi 5, 6, 7, sampai 8 tahun yang akan datang," sebut Direktur Utama Tranvision, Peter Gontha dalam konferensi pers peluncuran program baru Transvision, Jumat (13/8/2021).

"Kita harus melihat bahwa inovasi jadi penting untuk tiap perusahaan, harus adaptasi dengan cara inovatif dan untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam rangka HUT RI, tagline Transvision di penghujung teknologi, termaju di bidang teknologi," tambah dia.

Produk dan teknologi baru yang dihadirkan Transvision di antaranya adalah Transvision XGO, Channel Seru, Ruang Sempit Musisi, VisionRadio1, dan Xstream Seru. Channel Seru menyediakan live podcast, beragam talkshow, music video, dokumenter, dan tayangan lainnya.

Transvision juga akan menggelar konser virtual bertajuk Ruang Sempit Musisi untuk coba menginspirasi kebangkitan industri musik Indonesia khususnya di situasi pandemi ini. Konser ini akan menyuguhkan sejumlah penyanyi terkenal di tanah air.

TransvisionProgram Ruang Sempit Musisi. Foto: Screenshot

Kemudian untuk menyampaikan berita faktual dan informatif dalam negeri maupun luar negeri, Transvision menghadirkan VisionRadio1, layanan radio streaming yang dapat didengar melalui web www.visionradio1.com.

Lalu di bulan September 2021, Transvision akan meluncurkan Xstream Seru!, kotak Android yang berisi tayangan-tayangan yang menghibur, informatif, dan edukatif dengan harga Rp. 249.000 dan dapat digunakan dengan koneksi internet apapun.

Transvision juga telah punya aplikasi bernama Transvision XGO yang dapat diunduh di Play Store dan App Store guna menyaksikan tayangan dengan praktis. Ada promosi sampai 31 Oktober di mana aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

"Kami berkomitmen memberikan tayangan terbaik dan berkelas dunia terlepas apapun yang terjadi di industrinya. Bagaimanapun Pay TV dan turunannya harus tetap garda utama program aman buat keluarga. Kita terus kerja sama dengan beberapa network yang punya brand kelas dunia seperti Discovery, BBC dan partner baru dalam menyambut tantangan yang akan kita hadapi dalam beberapa waktu ke depan," ucap I Putu Bidharma Satya selaku Content Development Director Transvision.

Tayangan berkualitas pun menjadi andalan Transvision. "Yang harus dibangun adalah konten dalam negeri. Konten fresh dan program eksklusif, dengan pembawa acara dan bintang tamu spesial. Bukan hanya menghibur tapi juga sebagai informasi dan edukasi bagi masyarakat Indonesia," sebut Fachrul Prasodjo selaku Director Of Business Development Transvision.

Ke depannya, Tranvision akan mengangkat tayangan menarik buatan dalam negeri, seperti sinetron yang mendidik dan berkualitas, misalnya dengan berlatarbelakang sejarah. "Kita harus memperlihatkan sesuatu yang membangun, melalui konten yang berpendidikan, bahkan dengan latar belakang sejarah," kata Peter Gontha.



Simak Video "Kemenkes Luncurkan Chatbot WhatsApp PeduliLindungi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)