Calon Menantu Bill Gates Gagal Dapat Emas Olimpiade Tokyo 2020

Calon Menantu Bill Gates Gagal Dapat Emas Olimpiade Tokyo 2020

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Sabtu, 07 Agu 2021 12:44 WIB
Nayel Nassar Calon Menantu Bill Gates di Olimpiade Tokyo 2020, di cabor lompat kuda mewakili Mesir.
Nayel Nassar, calon menantu Bill Gates yang juga atlet berkuda Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: AFP)
Jakarta -

Bill Gates dan Melinda baru sah bercerai, tapi mereka kompak mendukung calon menantu di Olimpiade Tokyo 2020. Sayang ia gagal meraih emas dari nomor lompat kuda individual dan beregu.

Sang calon menantu adalah Nayel Nassar, dia adalah tunangan Jennifer Gates, anak sulung Bill dan Melinda. Nayel adalah atlet berkuda Mesir yang ikut turun dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Nassar (30) turun dalam nomor lompat kuda individual. Nassar pun mendapat dukungan penuh dari calon mertua.

"Saya suka menonton Olimpiade. #TokyoOlympics sangat spesial karena saya harus menyemangati calon menantu! Kami bangga padamu Nayel (dan Igor)!" kata Melinda Gates di akun Twitter-nya.

Igor adalah nama kuda tunggangan Nassar. Bill Gates sendiri sudah duluan menyampaikan dukungannya untuk Nassar di awal Olimpiade Tokyo 2020.

Diberitakan Arab News, Nassar tampil sempurna di babak penyisihan pada 4 Agustus 2021 melompati 17 rintangan dan masuk final untuk perebutan medali emas. Namun di babak final dia gagal meraih emas untuk Mesir.

Dari data hasil pertandingan di situs resmi Olimpiade Tokyo 2020 yang dilihat detikINET, Sabtu (7/8/2021), medali emas diraih Ben Maher dari Inggris. Nassar mesti puas di urutan ke-24.

Nassar juga turun dalam nomor lompat kuda beregu. Namun sayang, dia juga gagal menembus babak final.

"Igor sudah memberikan yang terbaik. Bukan hari keberuntungan kami di final individual, tapi selalu bangga dengan dia dan gembira dengan perasaan kami bisa bertanding dalam ajang terbesar dalam hidup kami," kata Nassar di akun Instagram-nya.

Ini adalah pertama kalinya Mesir ikut cabang olahraga berkuda di Olimpiade dalam 61 tahun. Nassar dan Jennifer sama-sama alumni Standford University, dimana mereka berjumpa, pacaran dan kini tunangan.

Bill dan Melinda Gates merestui keduanya di samping Nassar memang berprestasi sebagai atlet berkuda yang berlatih sejak usia 10 tahun dan menang di beberapa kejuaraan internasional.



Simak Video "Bill Gates dan Melinda Resmi Cerai!"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)