Penyesalan Bill Gates Berteman dengan Penjahat Seks

ADVERTISEMENT

Roundup

Penyesalan Bill Gates Berteman dengan Penjahat Seks

Tim - detikInet
Sabtu, 07 Agu 2021 14:17 WIB
Jeffrey Epstein
Bill Gates menyesal bergaul dengan penjahat seks Jeffrey Epstein. Foto: istimewa
Jakarta -

Bill Gates mengaku menyesal berteman dengan Jeffrey Epstein yang ternyata penjahat seks. Melinda yang saat itu masih jadi istri sah Bill Gates sampai marah dibuatnya.

Jeffrey Epstein telah meninggal di penjara, karena bunuh diri. Epstein kena dakwaan pidana mengoperasikan jaringan perdagangan seks dan melakukan pelecehan seksual puluhan anak di bawah umur.

"Kumpulan foto-foto cabul perempuan dan gadis yang tampak masih sangat muda disita dari rumah Epstein di Manhattan," ujar Jaksa penuntut dalam dakwaan yang diajukan ke pengadilan pada tahun 2019, ketika Epstein sudah ditangkap.

Epstein yang berkecimpung di bisnis keuangan, dikenal dekat dengan sosok-sosok yang elit dan berpengaruh. Mulai dari Donald Trump, Bill Gates, Pangeran Andrew hingga Bill Clinton. Epstein diselidiki polisi pada tahun 2005 ketika ada orang tua melaporkan dia melecehkan anak putrinya yang baru berumur 14 tahun. Dia diputuskan bersalah, namun hanya dipenjara selama 13 bulan. Diduga dia melecehkan 36 perempuan muda.

Dia ditangkap lagi pada 6 Juli 2019 terkait jaringan perdagangan anak di bawah umur di Florida dan New York. Pada 10 Agustus 2019, dia ditemukan meninggal dunia bunuh diri di selnya setelah sempat membantah tuduhan yang dialamatkan padanya.

Bill Gates bahkan mengaku sendiri bahwa ia sangat menyesal bergaul dengan Epstein. Ia mengaku hanya berharap mendapat lebih banyak sumbangan untuk mengatasi masalah kesehatan global dan tidak lebih.

"Itu adalah kesalahan yang sangat besar untuk menghabiskan waktu dengannya, untuk memberikan dia kredibilitas," kata Gates seperti dikutip detikINET dari CNN.

Apalagi, kabarnya, perceraian Bill Gates dan Melinda salah satunya karena kedekatan pendiri Microsoft ini dengan Jeffrey Epstein.

Wall Street Journal melaporkan kabar Melinda sudah berniat menggugat cerai Bill Gates di tahun 2019. Penyebabnya adalah dia merasa tidak nyaman sang suami berhubungan dengan Jeffrey Epstein yang seorang penjahat seks.

Beberapa sumber yang ditulis WSJ menyebut Melinda tidak senang Bill Gates berhubungan dengan Epstein. Relasi suaminya dengan Epstein kabarnya sudah berlangsung sejak tahun 2013.

5 Fakta Jeffrey Epstein

1. Jeffrey Epstein adalah Pengusaha dan Miliarder

Jeffrey Epstein dikenal sebagai ahli keuangan yang mengawali karier sebagai guru. Lepas dari profesi guru, pria kelahiran New York City, 1953, ini beralih ke sektor perbankan dan keuangan.

Dia menduduki berbagai jabatan di perusahaan keuangan sebelum mendirikan firmanya sendiri. Pria lulusan New York University ini juga membangun yayasan Jeffrey Epstein VI Foundation.

2. Dekat dengan Kalangan Elit Internasional

Jeffrey Epstein dikenal dekat dengan sejumlah kalangan elit. Mulai dari Donald Trump, Bill Gates, Pangeran Andrew hingga Bill Clinton.

Hal inilah yang membuat kasus kejahatan seks Jeffrey Epstein mendapat sorotan publik Amerika Serikat. Dia diketahui berteman baik dengan beberapa sosok yang disebutkan di atas.

3. Terlibat Kasus Penjualan Anak

Jeffrey Epstein disebut predator anak karena kasus penjualan anak-anak sebagai budak seks. Menurut jaksa federal yang menyelidiki kasus ini, Epstein telah mengeksploitasi secara seksual belasan remaja di bawah umur.

Korban yang paling muda berusia 14 tahun. Tindak pidana ini disebut terjadi antara tahun 2002-2005 di sejumlah rumahny di Manhattan, New York dan Palm Beach, Florida.

4. Dihukum Penjara 13 Bulan

Pada 2019, Pengadilan Federal Manhattan memutuskan Jeffrey Epstein bersalah atas kasus penjualan anak sebagai budak seks dan dihukum selama 13 bulan. Namun ia mengaku tidak bersalah atas tuduhan tersebut.

5. Meninggal Bunuh Diri

Jeffrey Epstein bunuh diri saat ditahan sembari menunggu persidangan untuk dakwaan federal memperdagangkan anak perempuan di bawah umur untuk seks. Kematiannya terjadi pada 10 Agustus 2019, sehari setelah pengadilan merilis dokumen-dokumen yang isinya testimoni korban-korban Epstein. Salah satunya mengklaim pernah dipaksa berhubungan seks dengan para politikus dan pengusaha terkemuka.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT