10 Fakta Mengejutkan Bill Gates yang Resmi Bercerai

10 Fakta Mengejutkan Bill Gates yang Resmi Bercerai

Tim - detikInet
Selasa, 03 Agu 2021 11:17 WIB
Jakarta -

Bill Gates dan istrinya Melinda French Gates resmi cerai dan disetujui oleh hakim pengadilan King County Superior, Washington, setelah pengumuman perceraian tiga bulan yang lalu. Berikut rangkuman hal-hal yang mengejutkan seputar perceraian itu:

1. Alasan cerai yang mengejutkan
"Kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," demikian alasan resmi keduanya bercerai. Hal ini mengejutkan lantaran keduanya lama dikenal sebagai pasangan yang sangat serasi.

2. Orang terkaya keempat dunia
Bill Gates saat ini merupakan orang terkaya nomor empat di dunia dengan kekayaan USD 152 miliar, menurut data Bloomberg Billionaire Index. Hakim memerintahkan Bill dan Melinda untuk membagi properti dan kekayaannya berdasarkan kontrak perpisahan yang telah disetujui.

3. Melinda mengaku pernikahannya tak bisa diselamatkan
Melinda menyebut bahwa pernikahannya dengan Bill Gates sudah rusak dan tidak dapat diperbaiki sehingga cerai. Namun tidak disebutkan alasannya secara mendetail. "Kami meminta pengadilan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis dokumen Melinda.

4. Bill Gates masih bertemu mantan pacar
Bill Gates dalam kesepakatannya dengan Melinda meminta diizinkan jika ia ingin bertemu dengan mantannya, Ann Winblad, bahkan setelah menikah. Maka dengan sepengetahuan Melinda, Bill dan Winblad akan menghabiskan waktu untuk liburan tiap tahun, biasanya di rumah Winblad.

5. Sudah lama ingin bercerai
Wall Street Journal melaporkan Melinda sudah lama berniat menggugat cerai Bill Gates. Menurut sumber, Melinda mulai menghubungi pengacara perceraian di bulan Oktober tahun 2019. Ia dilaporkan tak nyaman lantaran kala itu, ada laporan Bill berhubungan dengan Jeffrey Epstein, penjahat seks yang terkenal karena punya relasi dengan orang-orang elit.

6. Bill Gates mengaku sudah tidak cinta
Bill mendeskripsikan pada kolega bahwa relasi dengan Melinda sudah terkesan tanpa cinta dalam waktu lama. Tentu mereka saling cinta sebelumnya, tapi belakangan sudah hilang. "Bill memang bicara pada rekan-rekan dekatnya pada saat golf. Dia beberapa waktu lalu mengatakan kepada mereka bahwa pernikahannya sudah tanpa cinta, bahwa pernikahan itu sudah beberapa waktu tamat dan mereka hidup secara terpisah," kata seorang sumber.

7. Bill Gates pernah selingkuh
Wall Street Journal melaporkan Bill Gates pernah selingkuh dengan seorang karyawan Microsoft pada tahun 2000 selama beberapa tahun. Kasusnya menyeruak pada tahun 2019 dan memaksa Dewan Direksi Microsoft menggelar investigasi.

8. Bill Gates genit
New York Times melaporkan setelah menikah di tahun 1994, Bill Gates mengejar beberapa wanita yang bekerja di Microsoft maupun Bill and Melinda Gates Foundation. Ada pegawai Microsoft yang masih bekerja maupun yang sudah resign menyatakan, terjadi dua insiden terkait Bill Gates yang mengakibatkan lingkungan kerja tidak nyaman.

9. Bill Gates pelit urusan warisan
Bill Gates pernah mengatakan anak-anaknya hanya akan mendapat sedikit bagian kekayaannya, sekitar USD 10 juta per orang. Melinda kabarnya menganggap jumlah itu terlampau kecil. "Kami melihat ada perceraian dengan alasan bahwa sang ibu ingin melindungi anak-anaknya. Melinda mungkin saja seperti para wanita lain, melindungi anaknya," sebut seorang pengacara.

10. Perilaku selingkuh Bill Gates
Laporan Vanity Fair mengklaim perselingkuhan Bill Gates sudah diketahui oleh orang-orang dekat. Sumber mengatakan affair semasa menikah dengan Melinda bukan rahasia. Seorang mantan karyawan Microsoft menyatakan tanda-tanda Bill selingkuh antara lain terlihat dari ganti kendaraan. Terkadang ia memakai Mercedes untuk pergi ke kantor, tapi sejam kemudian pergi dengan Porsche yang dibawa tim sekuritinya.

(fyk/fay)