Bill Gates dan Melinda Resmi Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah

Bill Gates dan Melinda Resmi Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 03 Agu 2021 09:10 WIB
Jakarta -

Setelah menikah selama 27 tahun, Bill Gates dan istrinya Melinda French Gates resmi bercerai. Keduanya pertama kali mengumumkan perceraiannya tiga bulan yang lalu, dan disetujui oleh hakim pengadilan King County Superior, Washington pada Senin (2/8) kemarin.

Negara bagian Washington, yang menjadi tempat tinggal keduanya, mengharuskan pasangan menunggu 90 hari antara pendaftaran perceraian di pengadilan dan finalisasinya.

Baik Bill dan Melinda tidak akan menerima nafkah dari satu sama lain, dan Melinda tidak akan mengganti nama belakangnya. Hakim juga memerintahkan Bill dan Melinda untuk membagi properti dan kekayaannya berdasarkan kontrak perpisahan yang telah disetujui, seperti dikutip dari Cnet, Selasa (3/8/2021).

Bill Gates dan Melinda menikah di Hawaii, Amerika Serikat pada tahun 1994 dan saat ini mereka memiliki tiga orang anak. Pada tahun 2000, keduanya mendirikan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation yang merupakan salah satu yayasan amal terbesar di dunia.

Harta keduanya mencapai USD 124 miliar, termasuk mansion mewah seluas 6.100 meter persegi di pinggir Danau Washington, Seattle. Harga rumah tersebut berada di kisaran USD 150 juta.

Bill Gates sendiri saat ini merupakan orang terkaya nomor empat di dunia dengan kekayaan sebesar USD 152 miliar, menurut data Bloomberg Billionaire Index.

Kabar perceraian Bill dan Melinda mengejutkan publik, mengingat keduanya terlihat selalu bekerja bersama di yayasan. Tapi setelah pengumuman perceraiannya, kabar tentang retaknya hubungan mereka kedua sejak beberapa tahun yang lalu langsung bermunculan.

Misalnya, laporan dari The Wall Street Journal yang mengatakan Bill Gates pernah selingkuh 20 tahun yang lalu, dan laporan The New York Times yang mengatakan pria berusia 65 tahun itu pernah mendekati karyawan perempuan yang bekerja di Microsoft dan Bill and Melinda Gates Foundation.

Melinda French Gates juga mengungkapkan kekhawatirannya melihat hubungan dekat suaminya dengan penjahat seks Jeffrey Epstein, dan tuduhan pelecehan terhadap manajer keuangan Bill, Michael Larson.

(vmp/afr)