Zenius Perkenalkan Pembelajaran Adaptif Untuk Tingkatkan Belajar Online Siswa

Zenius Perkenalkan Pembelajaran Adaptif Untuk Tingkatkan Belajar Online Siswa

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 02 Agu 2021 16:55 WIB
Platform edutech Zenius
Foto: Zenius
Jakarta -

Proses kegiatan belajar di kala pandemi COVID-19 menjadi tantangan tersendiri. Untuk meningkatkan minat, belajar online yang adaptif menjadi kunci masa depan pendidikan Indonesia.

Teknologi kecerdasan buatan (AI) dan machine learning dapat mengembangkan sistem pendidikan yang lebih baik dalam beberapa tahun terakhir. Berangkat dari situ dan memanfaatkan teknologi tersebut, Zenius membawa pembelajaran adaptif ke Tanah Air.

Metode ini memungkinkan materi pelajaran dipersonalisasi atau dirancang khusus sesuai dengan kemampuan masing-masing siswa untuk memfasilitasi tingkat pemahaman dan pengetahuan siswa yang berbeda-beda.

Sebagai pemain di bidang teknologi edukasi (Edtech), Zenius mengadopsi metode pembelajaran adaptif melalui fitur terbarunya, ZenCore.

Di dalam fitur ZenCore, terdapat dua fitur utama, yaitu CorePractice, tempat latihan dengan ratusan ribu pertanyaan latihan dari tiga cabang konsentrasi utama, yaitu logika verbal, matematika, dan bahasa Inggris.

Satu lagi, CoreInsight menyediakan berbagai pengetahuan yang insightful, seperti filsafat, basic sciences, dan big history, yang dapat digunakan mendukung dan memperluas wawasan dari sudut pandang pengguna.

"Misi utama Zenius, yakni menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap kegiatan belajar. Kehadiran ZenCore diharapkan dapat membuat proses belajar menjadi lebih mudah dan menyangkan," ujar Founder dan Chief Education Officer Zenius, Sabda PS dalam siaran persnya, Senin (2/8/2021).

Untuk membuka akses belajar seluas-luasnya, ZenCore dapat dipakai secara gratis. Terkini, fitur tersebut sudah dimanfaatkan oleh 65 ribu pengguna dalam waktu sebulan.

Zenius memiliki lebih dari 20 juta pengguna di website dan aplikasi. Ke depannya, platform edtech ini akan mempersiapkan lebih dari 200 ribu variasi tambahan soal untuk ZenCore agar pengguna tetap merasa tertantang dan termotivasi.

"Kami harap, fitur ini dapat menumbuhkan kecintaan orang-orang pada proses belajar. Kami yakin, ketika orang-orang sudah mendapatkan kesenangan dalam belajar melalui platform kami, mereka akan mudah untuk belajar apa pun," pungkas Sabda.



Simak Video "Hari Guru Nasional, Nadiem Makarim: Guru Nyalakan Obor Perubahan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)