Anak Akidi Tio Jadi Tersangka, Netizen Indonesia: Prank!

Anak Akidi Tio Jadi Tersangka, Netizen Indonesia: Prank!

Tim - detikInet
Senin, 02 Agu 2021 16:30 WIB
Keluarga almarhum pengusaha Akidi Tio menyumbangkan dana Rp 2 triliun untuk membantu penanganan COVID-19 di Sumatera Selatan.
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Polisi menetapkan anak Akidi Tio, Heriyanti, sebagai tersangka terkait bantuan Rp 2 triliun. Sebutan 'prank' langsung jadi trending topic di Twitter.

Sebagaimana diketahui, Heriyanti dan Hardi menyerahkan bantuan Rp 2 triliun secara simbolis atas nama keluarga Akidi Tio ke Polda Sumsel. Bantuan itu diterima oleh Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri.

Pemberian dana hibah triliunan itu disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Dandrem Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus. Penyerahan dana ini bikin heboh se-Indonesia. Bahkan beberapa tokoh tak mau kalah memberikan komentar seperti mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Namun, polisi memutuskan untuk menyelidiki kebenaran dan asal-usul uang yang sesumbar diberikan. Tim kedua untuk mengelola supaya jangan sampai terjadi polemik terhadap sumbangan tersebut yang jumlahnya memang semua menyatakan jumlahnya fantastis, Rp 2 triliun. Hasilnya adalah Heriyanti menjadi tersangka.

Penetapan sebagai tersangka ini pun, belakangan berubah dengan pernyataan baru dari polisi. Humas Polda Sumsel kini membantah Heriyanti sudah jadi tersangka.

"Statusnya saat ini masih proses pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi di Mapolda Sumsel.

Kombes Supriadi menyatakan kembali belum ada penetapan tersangka. Dia menegaskan penanganan anak Akidi Tio ada di Dirkrimum Polda Sumsel.

Apapun nanti keputusan polisi, kasus ini menjadi buah mulut dan pergunjingan netizen Indonesia. Prank naik menjadi trending topic Twitter Indonesia sore ini seperti dipantau detikINET, Senin (2/8/2021). Ada 20.500 tweet soal Prank menurut Twitter.

Masyarakat Indonesia ramai-ramai berteriak prank alias kena dikerjai. Mereka juga mengolok-olok politisi dan selebriti yang ikut-ikutan meramaikan hal ini beberapa waktu lalu.

Inilah beberapa komentar tajam netizen Indonesia di Twitter soal prank sumbangan keluarga Akidi Tio:

"Akhirnya hari prank satu negara ada juga," kata @Indah*** dengan emoji tertawa.
"Cieeee kena prank cieeeee.... Tutup akunnya kalau masih punya malu," sindir @dan_***.
"Emang awak agak shock sih, soalnya 2T. Kalau 2M masih masuk akal, tapi ya didoain aja yang baik-baik. Taunya ngeprank?" kata @cici***.
"Dulu juga ada prank blue energy," kata @defri*** mengenang kejadian prank yang pernah meramaikan Indonesia.
"Benar-benar musim prank," kata @yusya***.
"Prank terhebat tahun 2021," celetuk @dimas***.

Simak Video: Anak Akidi Tio Dipastikan Belum Jadi Tersangka Bantuan Rp 2 T

[Gambas:Video 20detik]



(fay/afr)