Netflix Wajibkan Vaksin COVID-19 Untuk Kru & Pemain

Netflix Wajibkan Vaksin COVID-19 Untuk Kru & Pemain

Josina - detikInet
Jumat, 30 Jul 2021 22:09 WIB
ilustrasi netflix
Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta -

Netflix dilaporkan akan mewajibkan para pemain dan kru yang terlibat dalam produksinya baik film atau acara untuk divaksin COVID-19 di Amerika Serikat.

Serikat pekerja dan studio besar di Hollywood telah menyetujui opsi untuk menerapkan kebijakan AS terkait wajib vaksinasi untuk pemain dan kru di Zona A berdasarkan produksi demi produksi.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Jumat (30/7/2021) meski Netflix mewajibkan untuk vaksin namun mereka berencana akan membuat beberapa pengecualian terhadap kebijakan ini.

Beberapa pengecualian dalam kebijakan wajib vaksin Netflix ini mencakup usia, riwayat medis/kesehatan, agama. Netflix pun telah mengkonfirmasi kebijakan tersebut namun belum mendapatkan informasi yang lebih rinci dan resmi.

Langkah Facebook ini sebelumnya sudah dilakukan oleh Facebook dan Google di mana mereka akan mewajibkan para karyawannya untuk divaksin sebelum kembali masuk ke kantor.

Sementara itu Apple dilaporkan berencana untuk menunda kebijakan wajib kembali bekerja. Apple juga akan mulai membutuhkan masker di toko ritel Apple untuk pelanggan dan karyawan terlepas dari status vaksinasi mereka.

Minggu ini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengeluarkan pedoman baru untuk beberapa orang yang divaksinasi, termasuk mendesak mereka untuk memakai masker di tempat umum di dalam ruangan di daerah dengan angka COVID-19 yang tinggi.



Simak Video "Epidemiolog Jelaskan soal Heboh Turunnya Efikasi Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)