5 Harta Ini Cuma Jeff Bezos yang Punya, WHY?!

5 Harta Ini Cuma Jeff Bezos yang Punya, WHY?!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 29 Jul 2021 06:12 WIB
Jeff Bezos Muda
Harta yang cuma dimiliki oleh Jeff Bezos. Foto: istimewa
Jakarta -

Jeff Bezos orang terkaya di dunia, sudah jadi rahasia umum. Kekayaan bersihnya mencapai USD 211 juta di tahun ini. Sebagai 'The Real Sultan', ada harta-harta Jeff Bezos yang dirasa bakal sulit dimiliki orang lain yang tidak sekaya dirinya.

Apa saja kekayaan yang hanya dimiliki Jeff Bezos dan dirasa tidak umum untuk orang lain? Dikutip dari Gadgets Now, ini di antaranya:

1. Rumah mewah (yang tadinya museum)

Jeff Bezos memiliki sebuah rumah di Washington yang dulunya adalah Museum Tekstil. Bezos membayar USD 23 juta pada tahun 2016 untuk membeli properti itu. Dilaporkan bahwa rumah tersebut saat ini sedang direnovasi dan setelah selesai akan memiliki 11 kamar tidur, 25 kamar mandi, lima ruang tamu dan dua lift.

2. Blue Origins

Perusahaan yang bergerak di bidang antariksa ada beberapa, tapi Blue Origins punya Bezos! Salah satu fokus proyek Bezos saat ini adalah Blue Origin. Bezos mendanai perusahaan untuk membuat perjalanan ruang angkasa terjangkau bagi pelanggan 'umum'.

3. Jam 10 ribu tahun

Siapa yang butuh jam biasa kalau kamu memiliki uang yang jauh lebih banyak dari semua orang di dunia? Yap, karenanya, Bezos memiliki jamnya sendiri yang bisa berfungsi selama 10.000 tahun dan dibangun di Texas. Dia menginvestasikan USD 42 juta dalam pembangunan jam spesial ini.

4. Amazon Campus di Seattle

Kampus Amazon di Seattle - yang dimiliki oleh Bezos - tersebar di empat blok pusat kota. Sesuai laporan oleh Inc, salah satu strukturnya disebut The Spheres. Kata laporan Inc, Amazon sangat mati-matian mengumpulkan tanaman dari seluruh rumah kaca di dunia supaya ada di Seattle.

5. Robot Anjing

Mungkin sekarang bukan cuma Bezos yang punya, tapi pada 2018 siapa orang kaya yang berjalan-jalan ditemani 'seekor' anjing robot?

Menurut beberapa sumber, anjing itu bernama Spot Mini diciptakan oleh Boston Dynamics. Tidak jelas apakah Bezos benar-benar memiliki anjing itu atau tidak, tetapi dia mengatakan di Twitter-nya kalau itu "anjing saya".



Simak Video "Hitung-hitungan Harta Jeff Bezos oleh Seorang Fisikawan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)