Remaja yang ke Antariksa Bareng Bezos Ngaku Tak Pernah Belanja di Amazon

Remaja yang ke Antariksa Bareng Bezos Ngaku Tak Pernah Belanja di Amazon

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 25 Jul 2021 07:21 WIB
Oliver Daemen smiles during a post launch briefing where passengers described their flight experience from the spaceport near Van Horn, Texas, Tuesday, July 20, 2021. (AP Photo/Tony Gutierrez)
Remaja yang ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos Ngaku Tak Pernah Belanja di Amazon Foto: AP/Tony Gutierrez
Jakarta -

Oliver Daemen, remaja asal Belanda, menjadi salah satu orang yang menemani Jeff Bezos ke luar angkasa pada 20 Juli kemarin. Ternyata Daemen mengaku kepada Bezos bahwa ia tidak pernah belanja di Amazon.

Bezos tentu saja merupakan pendiri dan mantan CEO Amazon. Ia mendirikan dan mendanai perusahaan antariksa Blue Origin dengan menjual saham Amazon senilai miliaran dolar yang ia miliki.

"Saya memberi tahu Jeff, bahwa, saya sebenarnya tidak pernah membeli apa pun dari Amazon," kata Daemen seperti dikutip dari Reuters, Minggu (25/7/2021).

"Dan dia menjawab seperti, 'oh, wow, saya sudah lama sekali tidak pernah mendengar seseorang mengatakan hal itu,'" sambungnya.

Daemen terbang ke luar angkasa bersama Bezos, saudaranya Mark Bezos, dan pionir penerbangan Wally Funk menggunakan roket New Shepard buatan Blue Origin. Di usianya yang ke-18, Daemen tercatat sebagai orang paling muda yang pernah ke luar angkasa.

Mahasiswa fisika ini terpilih setelah kandidat lainnya yang telah membayar USD 28 juta untuk penerbangan tersebut mundur di menit-menit terakhir. Daemen mengatakan ia mendapat panggilan untuk terbang ke luar angkasa bersama Bezos saat sedang liburan bersama keluarganya di Italia.

"Mereka menghubungi dan mengatakan: Apakah kamu masih tertarik?' dan kami menjawab 'Yes! Yes! Yes!'" ucap Daemen.

"Kami bahkan tidak membayar mendekati USD 28 juta, tapi mereka memilih saya karena saya yang paling muda dan saya juga seorang pilot dan saya juga sudah cukup tahu banyak tentang itu," imbuhnya.

Tiga hari setelah terbang ke luar angkasa, Daemen mengatakan masih tidak percaya bisa mengikuti pengalaman tersebut. Ia mengaku telah bermimpi ingin ke antariksa sejak lama, tapi tidak menyangka mimpinya bisa terwujud secepat ini.

Setelah ini, Daemen akan memulai pendidikannya di Utrecht University di bulan September. Ia mengaku tidak tahu ingin menjadi apa setelah lulus, tapi akan mempertimbangkan karier di dunia wisata antariksa.

Saat ditanya bagaimana rasanya terbang ke luar angkasa bersama orang terkaya di dunia, Daemen menjawab sambil tersenyum: "Mereka sangat menyenangkan dan membumi, walau itu terdengar lucu," pungkasnya.



Simak Video "Ambisi Bos Amazon untuk Perpanjang Umur Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)