Elon Musk Paling Menderita Karena Hal Ini

Elon Musk Paling Menderita Karena Hal Ini

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 23 Jul 2021 13:05 WIB
Elon Musk
Elon Musk. Foto: Instagram
Jakarta -

Walau sukses dan kaya raya, jelas Elon Musk pernah pula pusing tujuh keliling, apalagi dia mengendalikan dua perusahaan sebesar SpaceX dan Tesla. Dalam konferensi blockchain di Rabu kemarin waktu Amerika Serikat, Elon pun mengungkap apa yang paling membuat dia menderita.

Seperti dikutip detikINET dari Futurism, jawabannya ternyata adalah mengurusi bisnis Tesla yang kompleks. Memang performa perusahaan mobil listrik itu sempat naik turun sebelum cukup stabil di papan atas belakangan ini.

"Aku bilang aku punya beberapa pengalaman hidup yang cukup sulit dan Tesla mungkin saja bertanggungjawab terhadap dua pertiga dari seluruh kombinasi kesakitan pribadi dan profesional, untuk memberi kalian perspektif," cetus Elon.

Misi Tesla adalah mewujudkan keinginan Elon serta para perintisnya untuk menuju energi terbarukan. "Di Tesla, kami sungguh ingin menjadi pihak yang baik," kata Elon.

Namun demikian, berbagai kesulitan sempat melanda. Bahkan terbaru, Elon Musk dipanggil pengadilan terkait gugatan hukum para investor Tesla terkait pembelian perusahaan tenaga surya Solar City di 2016. Pembelian itu dipandang sia-sia belaka dan malah merugikan Tesla.

Dulu, Tesla juga bermasalah terkait minimnya produksi mobil karena berbagai macam rintangan, sehingga permintaan konsumen tidak dapat terpenuhi. Bahkan ketika itu, sekitar tahun 2018, Elon Musk jadi kerap tidur di pabrik Tesla untuk melakukan pengawasan secara langsung.

Saat ini, permintaan kendaraan Tesla memang sedang tinggi-tingginya dan harga sahamnya pun meroket. Namun bukan berarti kepusingan Elon Musk akan segera mereda lantaran dia harus memastikan pasokan baterai yang besar bisa terus berjalan lancar untuk memenuhi permintaan konsumen.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Peluncuran Tesla Bot Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)