Mengenal TeamViewer, Raksasa Teknologi Sponsor Manchester United

Mengenal TeamViewer, Raksasa Teknologi Sponsor Manchester United

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 16 Jul 2021 11:20 WIB
Jersey terbaru MU
Mengenal TeamViewer, Raksasa Teknologi Sponsor Man United. Foto: manuntd.com
Jakarta -

TeamViewer resmi menjadi sponsor utama di jersey Manchester United (MU) menggantikan Chevrolet. Apa itu TeamViewer?

Rupanya, TeamViewer adalah perusahaan teknologi yang berasal dari Jerman. Mereka bergerak di bidang perangkat lunak yang menyediakan konektivitas jarak jauh dan solusi akan digitalisasi di tempat kerja.

Perusahaan ini menggabungkan teknologi mutakhir, seperti Augmented Reality (AR), Artificial Intelligence (AI), dan Internet of Things (IoT) sebagai solusi yang mereka tawarkan kepada penggunaannya.

Jersey Manchester United 2021/2022Jersey Manchester United 2021/2022 Foto: sportsdirect.com

Dengan memanfaatkan solusi TeamViewer, pengguna dapat mengakses, mengontrol, mengelola, memantau, dan memperbaiki perangkat apa pun dari jarak jauh, baik itu perangkat laptop, ponsel, mesin, maupun robot industri.

Solusi TeamViewer tersebut memungkinkan orang atau perusahaan dapat bekerja dan berinteraksi secara digital, yang dinilai lebih efektif, meskipun dipisahkan oleh jarak.

Kini, nama TeamViewer terpampang jelas di bagian depan jersey MU menggantikan Chevrolet. Kerja sama MU dan TeamViewer

"Kemitraan dengan Manchester United adalah pilar utama untuk membentuk persepsi TeamViewer sebagai merek teknologi global," ujar CEO TeamViewer Oliver Steil dikutip dari situs klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Selain itu, TeamViewer juga akan mendukung proses digitalisasi di Man United. Misalnya, rencana untuk memasukkan solusi AR dalam pelatihan dan rehabilitasi, dan meningkatkan pengalaman fans melalui konten AR di kacamata pintar atau akses jarak jauh ke Old Trafford.

"Ini akan memperkuat luasnya portofolio solusi kami dan menjelaskan bagaimana kami menciptakan dunia yang bekerja lebih baik," pungkas Steil.

Diperkirakan kontrak kerja sama antara MU dan TeamViewer ini bernilai 235 juta paun untuk jangka lima tahun ke depan. Kontrak ini diklaim yang terbesar di era pandemi COVID-19, yang mana bisa disamai kerja sama Rakuten dan Barcelona. MU diperkirakan mendapatkan 47 juta poundsterling per musimnya dari TeamViewer.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)