Elon Musk Tinggal di Kontrakan Picu Pujian dan Kecurigaan

Elon Musk Tinggal di Kontrakan Picu Pujian dan Kecurigaan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 07 Jul 2021 20:05 WIB
Rumah Elon Musk
Rumah kontrakan Elon Musk. Foto: Observer
Jakarta -

Memang cukup unik keputusan Elon Musk, orang terkaya ketiga di dunia dengan harta ribuan triliun, memutuskan untuk tinggal di rumah kontrakan petak. Elon mengaku sudah menjual seluruh rumah mewahnya dan senang tinggal di kontrakan tersebut.

Seperti diberitakan, rumah itu dekat dengan fasilitas perusahaan yang ia miliki, SpaceX, tepatnya di Boca Chica, Texas. Ukurannya sekitar 6 kali 6 meter dengan fasilitas layaknya apartemen tipe studio. Belakangan ini, Elon memang sedang giat di SpaceX, dari meluncurkan satelit internet Starlink sampai ambisi menyambangi Planet Mars.

Netizen pun menanggapinya beragam. Ada yang mengumbar pujian, tapi ada juga yang curiga kenapa Elon Musk mau tinggal di kontrakan sederhana, padahal uangnya begitu banyaknya dan terbiasa dengan kenyamanan.

"Terus di mana pacar dan bayinya tinggal? Mungkin rumah ini dipakainya jika dia tidak pulang ke rumah, seperti halnya hotel atau apartemen yang dekat dengan lokasi kerja," tulis seorang netizen di kolom komentar Daily Mail.

"Jadi apakah dia dan kekasihnya Grimes sudah tidak berhubungan? Terus di manakah anak-anaknya?" tanya yang lain, mempertanyakan di mana 6 anak Elon Musk tinggal.

"Cukup beralasan dia tinggal di sini. Memangnya seberapa lama dia tinggal di rumah? mungkin hanya kadang-kadang. Rumah kontrakan ini cukup memenuhi keperluannya," sebut yang lain.

"Bagus sih, tapi saya juga bertanya-tanya apakah ini hanya untuk pencitraan?" demikian kecurigaan yang lain. Ada juga yang menganggap Elon Musk melakukannya untuk menghindari pajak.

"Mungkin juga dia baru menyadari bahwa kita tidak memerlukan rumah yang sangat besar atau banyak properti agar bisa bahagia," cetus komentar selanjutnya.

Tentu para tetangga di rumah kontrakan itu kaget bahwa ada Elon Musk tinggal di lingkungan mereka. Akan tetapi salah satu orang paling kaya di dunia itu sepertinya terlalu sibuk sehingga tidak sempat ramah tamah dengan para tetangga.

"Elon Musk tidak benar-benar membuat usaha untuk menyapa atau untuk mengenal kami," kata salah seorang tetangganya, Jim Workman, yang tinggal di seberang rumah sang triliuner, seperti dikutip detikINET dari Yahoo News.

Elon Musk kadang terlihat jalan-jalan di sekitar lingkungan rumahnya. Akan tetapi sebagai pentolan teknologi terkenal yang begitu kaya, dia tentu berjaga-jaga. Dua orang selalu mendampinginya, kemungkinan besar adalah para bodyguard.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Peluncuran Tesla Bot Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)