Menteri Penerangan Harmoko Meninggal, Menkominfo: Beristirahat Dalam Damai

Menteri Penerangan Harmoko Meninggal, Menkominfo: Beristirahat Dalam Damai

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 04 Jul 2021 22:25 WIB
Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyampaikan duka cita atas meninggalnya Harmoko, Menteri Penerangan era Presiden Soeharto.

"Saya mendapat informasi yang sama dan berdoa kiranya almarhum bapak H. Harmoko, mantan Menteri Penerangan RI beristirahat dalam damai dan mendapat tempat yang layak dalam surga yang kekal," ucap Menkominfo Johnny, Minggu (4/7/2021).

Pada kesempatan ini juga, Johnny mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Harmoko selama bertugas menjadi Menteri Penerangan.

"Kami menyampaikan terima kasih yang besar atas pengabdian, karya, dan karsa beliau selama mengabdi melalui kebijakan pembangunan di sektor media, pers, penerangan, dan komunikasi publik," ucap Johnny.

Sebagai informasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebelumnya bernama Departemen Penerangan (1945-1999) yang ketika itu dipimpin Harmoko.

Setelah itu berganti Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi (2001-2005), Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) (2005-2009). Dari 2009 sampai sekarang masih menyandang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Ketua DPP Golkar Dave Laksono kepada wartawan.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun telah meninggal dunia Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli pada jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto," kata Dave.

(agt/agt)