Jokowi Umumkan PPKM Darurat, Begini Tanggapan Netizen

Jokowi Umumkan PPKM Darurat, Begini Tanggapan Netizen

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 01 Jul 2021 12:15 WIB
Presiden Jokowi
Netizen tanggapi pengumuman PPKM Darurat oleh Presiden Jokowi (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan PPKM darurat di Jawa dan Bali dari tanggal 3-20 Juli 2021. Masyarakat pun setuju sudah saatnya ada lockdown, terutama di Jakarta.

"Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM darurat 3-20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali," kata Jokowi dalam keterangan pers, Kamis (1/7/2021).

Keputusan ini diambil Jokowi setelah mendapatkan masukan dari para menteri, ahli kesehatan, dan kepala daerah. PPKM darurat diberlakukan akibat lonjakan Corona yang makin cepat imbas varian baru.

Jokowi memastikan PPKM darurat akan lebih ketat daripada pembatasan sebelumnya. Rincian aturan diserahkan ke Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Seiring dengan itu, PPKM juga tampaknya sudah jadi wacana yang berkembang di masyarakat seiring gelombang kedua COVID-19 di Indonesia. Wacana ini mengemuka terutama di Jakarta.

Lockdown Jakarta jadi bahasan banyak orang sampai menjadi salah satu Google Trends yang mencuat hari ini. Di Twitter pun demikian, banyak netizen menyerukan sudah saatnya dilakukan lockdown kembali terutama di Jakarta.

Mereka bahkan bertanya-tanya kenapa Jakarta belum juga lockdown. Inilah beberapa suara netizen soal PPKM darurat dan meminta lockdown di Jakarta:



Simak Video "PPKM Darurat Berlaku, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)