Muncul Petisi Online Larang Jeff Bezos Kembali ke Bumi

Muncul Petisi Online Larang Jeff Bezos Kembali ke Bumi

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 18 Jun 2021 06:45 WIB
Harta Jeff Bezos
Muncul Petisi Online Larang Jeff Bezos Kembali ke Bumi Foto: The Richest
Jakarta -

Jeff Bezos rencananya akan terbang ke luar angkasa dalam penerbangan berawak pertama roket New Shepard buatan Blue Origin. Tapi ada sekelompok troll di internet yang berharap ia tidak kembali ke Bumi.

Dalam beberapa minggu terakhir beredar petisi online di situs Change.org yang isinya melarang roket yang ditumpangi Bezos untuk kembali ke Bumi. Petisi yang berjudul 'Petition To Not Allow Jeff Bezos Re-Entry To Earth' ini sudah ditandatangani lebih dari 12.000 orang dalam waktu seminggu.

"Jeff Bezos sebenarnya adalah Lex Luthor, yang menyamar menjadi pemiliki toko online yang sangat sukses. Tapi, ia sebenarnya adalah penguasa jahat yang sangat mendambakan dominasi global," tulis pembuat petisi tersebut, Jose Ortiz, seperti dikutip dari Observer, Jumat (18/6/2021).

"Ia juga terlibat dengan kelompok penolak Bumi datar; itu satu-satunya cara mereka mengizinkannya meninggalkan atmosfer. Sementara pemerintah kita hanya diam saja dan membiarkan itu terjadi," sambungnya.

Petisi online larang Jeff Bezos kembali ke Bumi setelah terbang ke luar angkasaPetisi online larang Jeff Bezos kembali ke Bumi setelah terbang ke luar angkasa Foto: Screenshot/detikINET

Ini bukan satu-satunya petisi online yang melarang Bezos kembali ke Bumi. Ada juga petisi yang dibuat oleh Ric G yang berjudul 'Do not allow Jeff Bezos to return to Earth'.

Petisi itu saat ini sudah ditandatangani oleh hampir 10.000 orang. Dari komentar yang ditinggalkan di bawah petisi itu, sepertinya banyak orang yang sependapat dengan petisi tersebut.

"Bezos adalah sampah Bumi. Jadi mengapa kita tidak membuatnya jadi sampah luar angkasa saja dan kemudian kita tidak harus berurusan dengannya lagi," tulis seorang netizen di kolom komentar.

"Bisakah kita melakukannya dengan Elon Musk sekalian?" tanya netizen lainnya.

Bezos akan terbang ke luar angkasa pada 20 Juli mendatang. Ini akan menjadi penerbangan berawak pertama yang dilakukan oleh roket New Shepard, dan akan mencapai batas antara Bumi dan luar angkasa di ketinggian 100 km.

Orang terkaya di dunia ini tidak akan terbang sendiri karena saudaranya Mark juga akan ikut. Selain itu ada juga penumpang misterius yang telah membayar USD 28 juta atau Rp 397 miliar untuk membeli tiket penerbangan ini lewat lelang.

Pembuat dua petisi di atas tidak mengatakan apakah penumpang lainnya akan dibolehkan kembali ke Bumi atau tidak. Tapi jika petisi ini sudah ditandatangani jutaan orang pun Bezos dan awak lainnya tetap akan bisa kembali ke Bumi setelah perjalanannya selesai.



Simak Video "Persiapan Jeff Bezos Jelang Perjalanan ke Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)