Curhat Polos Fotografer Cilik Semarang yang Viral di TikTok, Klien Nambah

Curhat Polos Fotografer Cilik Semarang yang Viral di TikTok, Klien Nambah

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 14 Jun 2021 18:04 WIB
Viral di TikTok fotografer pro @sultandongs menantang fotografer cilik Semarang yang baru berusia 13 tahun. Video ini bahkan sampai tembus 20,7 juta views padahal baru diunggah kemarin.

Sultan Afriansyah membagikan momen di mana ia bertemu dengan Kaka Fajar Apriliansyah di Kota Lama Semarang. Saat itu, ia melihat pemilik akun TikTok @semarangfotografy ini sedang membidik kamera ke arah kliennya yang merupakan seorang wanita.
Kata fotografer cilik Semarang yang mendadak viral. Foto: TikTok/@sultandongs
Jakarta -

Kaka Apriliansyah tidak menyangka videonya viral di TikTok sampai tembus 20,7 juta views dalam sehari. Fotografer cilik Semarang ini pun curhat tentang tawaran klien yang bertambah setelah akun @sultandongs mengajaknya syuting bareng di TikTok dengan tema Battle Fotografer.

Melalui TikTok Live, bocah berusia 13 tahun ini membagikan kisahnya belajar fotografi. Ia mengaku sudah belajar sekitar 2,5 tahun sebelum akun TikTok-nya @semarangfotografy juga banyak diikuti orang-orang.

"Belajar sama fotografer profesional dulu," ujarnya tersipu malu menjawab pertanyaan dari detikINET.

Kaka sering membidik kamera di area Kota Lama Semarang. Dulunya, ia memasang tarif Rp 2.000 per foto. Jika ingin difoto lebih lama oleh Kaka, ia juga menyediakan tawaran paket sesi foto selama dua jam penuh. Sebelumnya pun ia tidak memakai kamera mirorless Sony miliknya sekarang, melainkan kamera HP biasa.

Saat ditanya mengenai dampak dirinya viral di TikTok, bocah yang saat ini duduk di kelas 7 SMP ini mengaku semakin banyak tawaran untuk menghampirinya.

"Alhamdulillah, lumayan," katanya. Untuk mengetahui tarif yang dipatok sekarang, detikers bisa DM langsung ke akun Instagram milik Kaka yakni @kakafajarr.

Sultan Afriansyah yang merupakan pria di balik @sultandongs, dalam live tersebut juga membocorkan informasi menarik. Kata Sultan, ia dan Kaka akan melakukan kolaborasi atau project bersama di TikTok dan juga YouTube.

"Kami mau buat project bareng. Ditunggu di YouTube dan TikTok," ucap Sultan.

@sultandongs

Balas @marveljohannes Guys ini hasilnya (simple edit) . liatnya di stop" ya biar bisa kebaca tulisannya ##fypシ ##fyp ##strangerphotoshoot ##photography

♬ Believer - Imagine Dragons



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)