Apple Longgarkan Aturan Pengunjung Tokonya Tanpa Masker

Apple Longgarkan Aturan Pengunjung Tokonya Tanpa Masker

Josina - detikInet
Senin, 14 Jun 2021 12:09 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta -

Mulai besok (15/6) kebijakan protokol kesehatan terkait COVID-19 di AS akan mengizinkan masyarakat yang sudah divaksin tak perlu lagi menggunakan masker saat berpergian keluar.

Kebijakan ini pun mengisyaratkan untuk perusahaan-perusahaan di AS termasuk Apple Store dapat melonggarkan aturan mereka di mana pengunjung diizinkan masuk tanpa menggunakan masker.

Namun dalam kebijakan tersebut diinformasikan para perusahaan toko tidak dapat meminta verifikasi vaksinasi pengunjung sehingga berpotensi siapapun bisa masuk toko terlepas dari status vaksinasinya.

Seperti diketahui Selama pandemi COVID-19, Apple telah memberlakukan kebijakan untuk meminimalkan penyebaran infeksi, termasuk mewajibkan pengunjung toko dan karyawan untuk mengenakan masker.

Sebelumnya bulan Mei lalu Apple memilih untuk mempertahankan protokol COVID-19 yang ada termasuk mewajibkan pengunjung toko untuk tetap memakai masker wajah, melakukan jarak sosial, pemeriksaan kesehatan, dan pembatasan jumlah orang di area toko.

Pada saat itu, keputusan Apple untuk mempertahankan kebijakannya memisahkan diri dari sikap toko-toko besar lainnya yang mulai melonggarkan penggunaan masker untuk pelanggan mereka.

Namun kini Apple pun akan melonggarkan aturan mereka, akan tetapi Apple masih meminta untuk para staff di Apple Store tetap menggunakan masker wajah. Beberapa kantor Apple AS juga tampaknya akan melonggarkan kebijakan masker sebagaimana dilansir detiKINET dari Apple Insider, Senin (14/6/2021).



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)