Wow! Siboen dan Kampung YouTuber Bisa Raup Rp 150 Juta/Bulan - Halaman 2

Kampung YouTuber

Wow! Siboen dan Kampung YouTuber Bisa Raup Rp 150 Juta/Bulan

Arbi Anugrah - detikInet
Minggu, 13 Jun 2021 16:13 WIB
Profil Siboen dan Kampung Youtuber di Banyumas
Siboen dan tim meraih Rp 150 juta/bulan dari YouTube (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)

Visi masa depan dan motivasi untuk YouTuber lain

Siboen mengakui jika dirinya memiliki titik pencapaian dalam dunia YouTube ini. Siboen masih meraba masa depannya di YouTube dan ingin ada perusahaan yang bisa diwariskan kepada keturunannya kelak.

"Kalau YouTube ada yang bisa meneruskan ya silakan nantinya, tapi itu bukan acuan. Saya ingin punya perusahaan yang riil di bidang perdagangan. Karena kita tidak tahu di YouTube besok kita di-suspended, besok kita di-dismonetize, tidak ada yang tahu. Kesalahan bisa saja terjadi, lagian kita tidak tahu bosnya mana," ucapnya.

Namun demikian, dirinya sangat setuju jika YouTube menjadi solusi masalah ekonomi di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini. Meskipun ada perubahan pendapatan, hal itu menurutnya tidak terlalu mempengaruhi.

"Corona itu seperti tidak ngaruh bagi kita, tapi di peraturan YouTube ya ngaruh," ucapnya.

Dia juga menjelaskan jika setiap orang mau mengubah situasi hidupnya atau mau mencari pendapatan tambahan, harapan itu selalu ada. Apalagi kalau mau menekuni YouTube dan serius mempelajarinya. Dirinya yakin dalam tempo enam bulan sudah mendapatkan penghasilan.

"Memang harus kerja keras, enam bulan awal itu tidak dapat uang sama sekali. Keluar modal terus dalam arti kuota, pikiran, waktu, kreativitas ini harus sangat dikerahkan. Kalau benar-benar bisa mempelajari dengan baik, enam bulan itu sudah gajian," ungkap dia.

Yuk bisa yuk, YouTuber! Berjuang terus dengan konten sampai sukses seperti Siboen.

(arb/fay)