Bocoran Jadwal Windows 10 Akan Dimatikan Microsoft

Bocoran Jadwal Windows 10 Akan Dimatikan Microsoft

Josina - detikInet
Sabtu, 12 Jun 2021 18:30 WIB
NEW YORK, NY - MAY 2: The Microsoft logo is illuminated on a wall during a Microsoft launch event to introduce the new Microsoft Surface laptop and Windows 10 S operating system, May 2, 2017 in New York City. The Windows 10 S operating system is geared toward the education market and is Microsofts answer to Googles Chrome OS. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

Windows 10 pertama kali dirilis pada tahun 2015 yang berarti kini usianya sudah masuk usia keenam. Nah kemungkinan, masih tersisa waktu sekitar 4 tahun lagi bagi Windows 10 untuk 'hidup'. Kenapa demikian?

Hal tersebut terkuak dari halaman kebijakan Microsoft yang menyatakan bahwa mereka akan mendukung Windows 10 Semi Annual Channel hanya sampai 14 Oktober 2025.

Selain itu Windows 10 Home dan Pro yang pertama kali dirilis secara resmi pada tahun 2015 juga akan diakhiri pada 14 Oktober 2025.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Microsoft sendiri telah mengkonfirmasi di mana pada awal bulan ini mereka akan memamerkan versi Windows berikutnya pada tanggal 24 Juni mendatang.

Sayangnya tak dijelaskan secara detail apakah versi Windows baru ini adalah pembaruan dari Windows 10 atau generasi berikutnya dari Windows yang kemungkinan dinamakan sebagai Windows 11.

Jika Windows 10 memiliki waktu sekitar empat tahun lagi, jelas ada kemungkinan besar Microsoft telah mulai mengerjakan penggantinya.

Meskipun mungkin akhirnya tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat, setidaknya dapat memberi pengguna gambaran tentang apa yang dapat mereka prediksi di versi Windows masa depan. Jadi kita tunggu saja apa kejutan baru dari Microsoft untuk sistem operasi andalannya itu



Simak Video "Windows 11 Akhirnya Diluncurkan, Apa Saja yang Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)