Seluk Beluk Kabar Bill Gates Selingkuh yang Bikin Geger

Seluk Beluk Kabar Bill Gates Selingkuh yang Bikin Geger

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 18 Mei 2021 12:05 WIB
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 27:  Bill Gates attends the Plenary Session: Investing in Prevention and Resilient Health Systems during the second day of the 2015 Clinton Global Initiatives Annual Meeting at the Sheraton New York Hotel & Towers on September 27, 2015 in New York City.  (Photo by JP Yim/Getty Images)
Bill Gates. Foto: Getty Images
Jakarta -

Citra baik-baik yang selama ini cukup identik dengan sosok Bill Gates terancam goyah menyusul berbagai kabar tak sedap pasca pengumuman ia cerai dengan sang istri, Melinda. Salah satu yang mengejutkan adalah perselingkuhan dengan seorang karyawan Microsoft.

Laporan yang pertama kali dibeberkan Wall Street Journal ini menyebut Dewan Direksi Microsoft menggelar investigasi atas perselingkuhan itu di tahun 2019. Gates resign dari Dewan Direksi sebelum penyelidikan yang juga melibatkan biro hukum luar selesai dan belum ada konklusinya.

"Dalam pemeriksaan, beberapa anggota direksi memutuskan bahwa tidak lagi pantas bagi Tuan Gates untuk duduk sebagai direksi perusahaan software yang ia dirikan dan pimpin selama beberapa dekade. Gates mengundurkan diri sebelum investigasi komplet," sebut WSJ.

Microsoft sudah membenarkan bahwa Gates dilaporkan memulai relasi intim dengan seorang pegawai Microsoft pada tahun 2000 dan telah dilakukan investigasi.

Kenapa baru dilaporkan tahun 2019 belum ada informasi, namun mungkin terkait gerakan MeToo yang menggema di kalangan perempuan untuk melaporkan hal-hal tidak pantas yang mereka alami.

Juru bicara Bill Gates membenarkan terjadi perselingkuhan tapi diklaim keputusan resign Bill Gates dari Dewan Direksi tidak ada hubungannya dengan perselingkuhan itu melainkan ingin lebih punya banyak waktu untuk kegiatan amal.

"Memang ada affair hampir 20 tahun yang lalu yang berakhir dengan damai. Keputusan Bill Gates untuk keluar dari direksi tidak ada hubungannya dengan hal ini. Faktanya, dia mengungkapkan keinginan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dalam filantrofi," sebut sang juru bicara.

Di sisi lain, media kenamaan New York Times juga menurunkan laporan bahwa Bill Gates mendekati beberapa karyawan wanita Microsoft serta di yayasannya walau sudah menikah. Selain itu, New York Times juga menyinggung pertemuan Bill Gates dengan penjahat seks Jeffrey Epstein yang kabarnya membuat Melinda berang.