3 Kabar Minus Soal Bill Gates yang Ancam Reputasinya

3 Kabar Minus Soal Bill Gates yang Ancam Reputasinya

Tim - detikInet
Senin, 17 Mei 2021 16:54 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 27:  Bill Gates, the co-Founder of the Microsoft company and and co-Founder of the Bill and Melinda Gates Foundation, poses prior a press conference at the Solidays festival, on June 27, 2014 in Paris, France. Bill Gates visited the 16th edition of the Solidays music festival, dedicated to the fight against AIDS.  (Photo by Thierry Chesnot/Getty Images)
Bill Gates. Foto: Getty Images/Thierry Chesnot
Jakarta -

Pasca pengumuman cerai dengan sang istri Melinda, berbagai kabar tidak sedap menerpa Bill Gates. Kabar ini, yang diturunkan oleh media terkemuka seperti New York Times, bisa mengancam reputasi sang pendiri Microsoft yang terkenal bersih. Berikut rangkumannya:

1. Melinda Jengah Bill Gates Dekat dengan Jeffrey Epstein

Wall Street Journal melaporkan kabar bahwa Melinda sudah berniat menggugat cerai Bill Gates di tahun 2019. Penyebabnya adalah dia merasa tidak nyaman sang pendiri Microsoft berhubungan dengan Jeffrey Epstein, seorang penjahat seks.

Kejahatan Epstein memang mengerikan karena korbannya adalah anak-anak. Ia meninggal dunia setelah bunuh diri di penjara pada Agustus 2019 saat akan menjalani proses pengadilan.

Beberapa sumber yang dikutip WSJ menyebut Melinda tak senang Bill Gates berhubungan dengan Epstein. Relasi suaminya dengan Epstein kabarnya sudah berlangsung sejak tahun 2013. Bill Gates sendiri membantah punya relasi dengan Epstein. "Saya memang menemuinya. (Tapi) saya tidak punya relasi atau pertemanan dengannya," sebut Bill Gates.

2. Selingkuh dengan Seorang Karyawan Microsoft

Bill Gates kemungkinan punya hubungan romantis dengan seorang karyawan Microsoft. Hal itu sampai memaksa anggota Dewan Direksi Microsoft untuk menggelar investigasi. Bahkan juru bicara Bill Gates membenarkannya.

Anggota Direksi Microsoft pada tahun 2020 silam, menurut laporan yang disusun oleh Wall Street Journal, mengambil keputusan bahwa tidak pantas Bill Gates terus berada di Dewan Direksi pada saat investigasi dilangsungkan mengenai hubungan itu. Bill Gates kemudian resign dari Dewan Direksi sebelum investigasi tersebut selesai dilakukan, menurut sumber terkait.

Juru bicara Bill Gates membenarkan ada affair, tapi sudah berlangsung sekitar 20 tahun silam dan berakhir dengan damai. "Keputusannya untuk berhenti dari Direksi tidak terkait sama sekali dengan hal ini," sebut sang juru bicara.

3. Genit dengan Beberapa Karyawan Microsoft

Selain disebut selingkuh dengan seorang karyawan Microsoft, Bill Gates kabarnya juga genit dengan beberapa lagi pegawai wanita di perusahaan yang ia dirikan. New York Times melaporkan setelah menikah dengan Melinda di tahun 1994, Bill Gates mengejar-ngejar beberapa wanita yang bekerja dengannya di Microsoft maupun di yayasan Bill and Melinda Gates Foundation.

Dikutip detikINET dari Fox News, ada pegawai Microsoft yang masih bekerja maupun yang sudah resign menyatakan pada New York Times bahwa terjadi dua insiden terkait Bill Gates yang mengakibatkan lingkungan kerja jadi tidak nyaman.

Kabarnya tahun 2006, Bill Gates mengirim email pada seorang karyawan wanita Microsoft dan mengajak dinner. "Jika hal ini membuatmu tidak nyaman, pura-puralah tidak pernah terjadi," kata Bill Gates. Dengan kata lain, Bill Gates sebenarnya tak memaksa. Wanita itu menyatakan ketidaknyamanannya dan tidak mau diajak dinner, kemudian tidak membocorkan peristiwa itu.



Simak Video "Terkuak! Melinda Ingin Ceraikan Bill Gates Sejak 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)