Giliran Samsung dan Lenovo yang Mundur dari Ajang MWC 2021

Giliran Samsung dan Lenovo yang Mundur dari Ajang MWC 2021

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 12 Mei 2021 12:34 WIB
A worker fixes a poster announcing the Mobile World Congress 2020 in a conference venue in Barcelona, Spain, Tuesday, Feb. 11, 2020. Intel Mobile is the latest company announcing that is pulling out of the Mobile World Congress scheduled to be held in Barcelona in late February. Authorities still seem to be committed to hold it, meeting foreign diplomats on Tuesday to brief on the efforts to prevent any spread of the new coronavirus virus during the industry show. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Giliran Samsung dan Lenovo yang Mundur dari MWC 2021 Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Jakarta -

Mobile World Congress (MWC) 2021 kembali kehilangan partisipan yang tidak akan mengikuti event fisiknya. Kini giliran Samsung dan Lenovo yang mundur dari pesta smartphone dunia tersebut.

Dalam keterangan resminya, Samsung mengatakan tetap akan mengikuti MWC 2021 secara virtual. Event tahun ini memang diselenggarakan secara hybrid, sebagian dilakukan offline dan online.

"Kesehatan dan keselamatan karyawan, mitra dan pelanggan kami adalah prioritas nomor satu kami, jadi kami telah memutuskan untuk mundur dari pameran secara langsung di Mobile World Congress tahun ini," kata Samsung, seperti dikutip dari Tech Crunch, Rabu (12/5/2021).

"Kami berharap dapat berpartisipasi secara virtual dan terus bekerja dengan GSMA dan mitra industri untuk memajukan pengalaman seluler baru," sambungnya.

GSMA selaku penyelenggara MWC menerima keputusan Samsung dan memahami sulitnya membuat rencana di tengah pandemi COVID-19. MWC 2021 sendiri akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol pada 28 Juni sampai 1 Juli mendatang.

"Samsung akan mengadaptasi kehadirannya secara virtual untuk MWC21 dan kami berharap dapat bertemu dengan mereka secara langsung tahun 2022," kata GSMA.

Tidak lama setelah Samsung mengumumkan keputusannya, giliran Lenovo yang mundur dari event offline MWC 2021. Sama seperti Samsung, vendor ponsel asal China ini hanya akan berpartisipasi dalam event ini secara virtual.

Mundurnya dua perusahaan besar dari MWC 2021 tidak mengejutkan mengingat hal yang sama juga terjadi di event tahun lalu. Satu per satu perusahaan mundur dari MWC 2020 yang akhirnya membuat event ini dibatalkan.

Selain Samsung dan Lenovo, beberapa perusahaan besar lainnya sudah mengumumkan tidak akan menghadiri MWC 2021 secara langsung seperti Google, Nokia, Sony, Ericsson, IBM dan Oracle. Tapi nama-nama besar seperti ZTE, Xiaomi dan LG masih ada di dalam daftar kehadiran MWC tahun ini.



Simak Video "Tips Maksimalkan Pengalaman Mobile Gaming di Galaxy A52"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)