Ramai-ramai Warga Dunia Membela Palestina di Hari Terakhir Ramadhan

Ramai-ramai Warga Dunia Membela Palestina di Hari Terakhir Ramadhan

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 12 Mei 2021 10:48 WIB
Jordanians protest in solidarity with the Palestinian people near the Israeli embassy in the capital Amman, on May 10, 2021. (Photo by Khalil MAZRAAWI / AFP)
Warga Yordania memberi dukungan untuk Palestina (Foto: AFP/KHALIL MAZRAAWI)
Jakarta -

Agresi terbaru Israel terhadap Palestina membuat marah warga dunia. Di hari terakhir Ramadhan ini, Twitter penuh dukungan untuk Palestina.

Dipantau detikINET, Rabu (12/5/2021) trending topic Twitter dunia didominasi dengan isu Palestina. Ada Israel dengan 3,35 juta tweet, Hamas dengan 856 ribu tweet, Palestina dengan 237 ribu tweet dan Tel Aviv dengan 485 ribu tweet.

Warga dunia kompak membela Palestina dan mengecam agresi yang dilakukan Israel. Ada banyak foto korban jiwa warga sipil Palestina yang memilukan hati, banyak pula informasi soal kekerasan yang luput dari pemberitaan media.

Ada banyak kritik untuk Israel yang agresif. Ada juga kritik untuk Hamas agar aksi mereka tidak gegabah dan mengurangi simpati dunia terhadap perjuangan Palestina secara keseluruhan.

Inilah beberapa kicauan netizen di Twitter:

Ketegangan berminggu-minggu memuncak ketika polisi anti huru-hara Israel bentrok dengan kerumunan orang Palestina di Masjid Al Aqsa Yerusalem, pada hari Jumat terakhir bulan suci Ramadhan.

Bentrokan sejak di kompleks itu, yang suci bagi Muslim dan Yahudi, dan di tempat lain di Yerusalem timur telah menyebabkan sedikitnya 700 warga Palestina terluka. Hal itu memicu kelompok Hamas menembakkan 130 roket ke Tel Aviv, Israel.

Israel pun membalas serangan tersebut. Setidaknya 30 orang termasuk anak-anak tewas ketika Israel menyerang Jalur Gaza sebagai balasan atas tembakan roket dari Hamas.



Simak Video "Hizbullah Rayakan Berakhirnya Pertempuran di Gaza"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)