Israel Serang Palestina, Seruan #SavePalestine Bergema

Israel Serang Palestina, Seruan #SavePalestine Bergema

Tim - detikInet
Selasa, 11 Mei 2021 12:47 WIB
Jakarta -

Serangan Israel ke kompleks Masjid Al Aqsa dan jalur Gaza membuat publik internasional geram. Isu ini menjadi perbincangan di berbagai media sosial salah satunya Twitter. Seruan #SavePalestine pun bergema.

Berdasarkan pantauan detikINET, Selasa (11/5/2021), netizen mengutuk keras aksi Israel tersebut. Setidaknya ada tiga tagar yang berada di deretan trending topic Twitter terkait momen ini yakni #SavePalestine, #SaveSheikhJarrah dan #AlAqsaUnderAttack.

Sebelumnya diberitakan, terjadi bentrokan berdarah antara polisi Israel dan warga Palestina yang ada di Masjid Al Aqsa. Bentrokan yang membuat ratusan orang terluka ini terjadi usai buka puasa.

Sedikitnya 178 warga Palestina mengalami luka-luka dalam bentrokan dengan polisi Israel di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, pada Jumat (7/5) malam waktu setempat. Polisi Israel menggunakan peluru karet dan granat kejut terhadap warga Palestina yang melemparkan batu ke arah mereka.

Bentrokan ini pecah saat kemarahan memuncak di kalangan warga Palestina terkait potensi penggusuran sejumlah keluarga Palestina dari rumah-rumah mereka yang tanahnya diklaim oleh para pemukim Yahudi yang menggugat ke pengadilan.

(rns/fay)