Bill Gates Mulai Bagi-bagi Saham ke Melinda Gates

Bill Gates Mulai Bagi-bagi Saham ke Melinda Gates

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 08 Mei 2021 06:25 WIB
Kenangan Melinda dan Bill Gates Makan Bareng Sebelum Berpisah
Bill Gates Mulai Bagi-bagi Saham ke Melinda Gates. Foto: Site/Pool
Jakarta -

Bill Gates dan Melinda Gates mengumumkan perceraian mereka dan dikabarkan pendiri Microsoft itu sudah membagi saham ke mantan istrinya. Nilainya bahkan mencapai USD 2,4 miliar atau berkisar Rp 34 triliun.

Hal ini disampaikan oleh The Wall Street Journal. Menurutnya, perusahaan induk Bill Gates yakni Cascade Investment telah mentransfer saham salah satunya Coca-cola.

Melinda Gates bahkan menjadi pemegang saham terbesar di Coca-Cola KO. Ia sekarang juga telah memiliki 14,1 juta saham Canadian National Railway Co. CNI, + 0,25%, dan 2,94 juta saham A.S. pemilik dealer mobil AutoNation AN, + 2.40% Inc. Menarik, karena bila dibandingkan, jumlah miliarder pria lebih banyak dibandingkan miliarder wanita. Di tahun 2021, Forbes mencatat 328 wanita yang masuk kategori miliarder.

Untuk properti, pasangan yang menikah selama 27 tahun itu mempunyai banyak rumah. Salah satunya adalah rumah utama di negara bagian Washington, pinggiran Seattle. Properti lain berada di kawasan Florida, California, Massachusetts, dan Wyoming.

Sebenarnya Melinda Gates sendiri memang merupakan perempuan yang memiliki harta cukup banyak. Wanita yang dulunya juga bekerja untuk Microsoft ini memiliki kekayaan bersih sekitar USD 70 miliar (Rp 1.010 triliun).

Namun nampaknya Melinda tidak begitu tertarik dengan kekayaan. Bill Gates dan Melinda Gates sudah berjanji akan memberikan sebagian besar dari kekayaan mereka ke The Giving Pledge, tempat beramal para filantropi miliarder dunia yang didirikan oleh Bill Gates dan Warren Buffet. Begitu juga untuk anak-anak mereka, Bill Gates dan Melinda Gates bahkan sepakat 'hanya' memberikan USD 10 juta yang tentunya tidak sebanding dengan harta kekayaan mereka.



Simak Video "Bill Gates dan Melinda Resmi Cerai!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)