Perceraian Bill Gates Diprediksi Aman dari Drama Soal Harta

Perceraian Bill Gates Diprediksi Aman dari Drama Soal Harta

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 06 Mei 2021 17:41 WIB
Kenangan Melinda dan Bill Gates Makan Bareng Sebelum Berpisah
Melinda dan Bill Gates cerai. Foto: Site/Pool
Washington -

Bill Gates dan istrinya Melinda, tengah menjalani proses cerai. Tentu saja salah satu hal besar yang akan dibahas adalah pembagian harta pasangan ini, yang pada saat ini mencapai USD 134 miliar atau sekitar Rp 1.900 triliun. Bakal penuh drama atau biasa saja?

Seperti dikutip detikINET dari CNN, Kamis (6/5/2021) tampaknya perceraian sang pendiri Microsoft tidak akan menimbulkan letupan pertikaian. Pertama, justru banyaknya uang membuat keduanya tidak akan kekurangan dengan bagian masing-masing. Kedua, mereka berkomitmen memberikan sebagian besar uangnya ke yayasan.

Alasan lain bahwa perceraian ini akan bebas drama adalah karena mereka sudah punya perjanjian perceraian. Artinya, mereka mungkin sudah mencapai kesepakatan soal pembagian harta dan persoalan lainnya yang mungkin muncul akibat perceraian itu.

Kontrak perceraian rupanya cukup umum bagi pasangan kaya raya yang berpisah karena pembagian aset bisa sangat kompleks. Kemungkinan besar, Bill Gates dan Melinda sudah melakukan persiapan panjang bersama para pengacaranya untuk membahas perceraian mereka.

"Terdapat alasan 100% untuk berpikir bahwa perceraian ini akan damai. Terindikasi bahwa mereka akan bertindak dalam cara yang beradab seperti yang mereka lakukan dalam pernikahan mereka," sebut William Breslow, pengacara di Amerika Serikat.

"Ketika ada kemakmuran yang begitu besar, apakah orang mendapat 50% atau 54% atau 46%, hal itu tidak membuat banyak perbedaan dalam kehidupan mereka karena punya aset untuk melakukan apapun yang diinginkan," cetus pengacara lain, Daniel Jaffe.

Perceraian biasanya penuh drama jika kondisi ekonomi kurang memadai sehingga terjadi perebutan aset atau hak asuh anak. Mengenai anak, ketiga putra putri Bill Gates dan Melinda sudah tumbuh dewasa, yang termuda telah berumur 18 tahun. Maka, masalah anak sepertinya bukan persoalan besar bagi mereka.



Simak Video "Terkuak! Melinda Ingin Ceraikan Bill Gates Sejak 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)