Babi Ngepet, Ibu Wati dan Ustaz Adam Lawan Netizen +62 - Halaman 3

Terpopuler Sepekan

Babi Ngepet, Ibu Wati dan Ustaz Adam Lawan Netizen +62

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Sabtu, 01 Mei 2021 08:11 WIB
Ustaz Adam Ibrahim jadi tersangka hoax babi ngepet di Depok
Foto: Ustaz Adam Ibrahim jadi tersangka hoax babi ngepet di Depok (Bagus/detikcom)

6. Ibu Wati dan Ustaz Adam berbohong

Hujan olok-olok banjir di media sosial ketika akhirnya terungkap bahwa Ibu Wati dan Ustaz Adam berbohong. Awalnya, penduduk Kampung Baru marah dituduh ada warganya jadi babi ngepet oleh Ibu Wati.

Merasa terdesak, Ibu Wati pun mengakui bualannya dan meminta maaf sambil direkam. Videonya lagi-lagi viral. Ibu Wati pun diusir dari kampungnya.

"Seribu minta maaf dari ujung kaki sampai ujung kepala, saya bener-bener minta maaf dengan keterangan saya atau ucapan mulut kasar saya tadi," kata Ibu Wati dalam rekaman video, Kamis (29/4) pagi.

Siang harinya, polisi mengungkap dalang heboh babi ngepet ini. Menyusul penyelidikan polisi, akhirnya terungkap bahwa babi ngepet ini adalah akal-akalan Adam Ibrahim, tokoh agama setempat.

Polisi menetapkan Ustaz Adam Ibrahim sebagai tersangka kasus penyebaran hoax terkait isu babi ngepet. Motifnya adalah ingin terkenal. Ustaz Adam merekayasa penangkapan babi ngepet yang ternyata sudah dipersiapkan sebelumnya.

"Tujuan mereka supaya lebih terkenal di kampungnya," kata Kapolresta Depok Kombes Imran Siregar dalam jumpa pers di kantornya, Jl Margonda Raya, Depok, Kamis (29/4) siang.

7. Ibu Wati dan Ustaz Adam jadi bulan-bulanan Netizen +62

Begitu kasus terkuak, habis sudah Ibu Wati dan Ustaz Adam jadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Mereka kesal, geram, merasa dibohongi, meledek dan menyindir kedua orang tersebut, meskipun Ibu Wati bukan bagian dari rencana rekayasa oleh Ustaz Ibrahim.

"Era teknologi canggih begini kan yang kerja remote dari rumah ya banyak, itu lah pas pandemi ada yang namanya WFH," kata @mazz***.

"Jangan kebanyakan WFH, minimal sempatkan keluar rumah 30 menit. Biar apa? Bar ndak dikira babi ngepet," kata @john***

"Ibu Wati Bojong Gede ini mungkin langsung anxiety kayaknya begitu tahu ternyata babi ngepet cuma akal akalan ustaz-ustaz gadungan," kata @ciel***.

"Ustad Adam sama Bu Wati karakternya sangat menjiwai sekali ya. Alur ceritanya penuh konflik, menguras emosi penonton. Plot twist nya juga wah ga nyangka banget. Tokoh Babi Ngepet berhasil mengundang simpati," sindir @aal***.

Bahkan di Twitter ada olok-olok netizen saling lempar untuk menampung Ibu Wati yang diusir warga.

Ramai di Twitter membahas Ibu Wati Foto: Twitter
(fay/rns)