Ini Dia Kebiasaan Belanja Orang Indonesia di Bulan Ramadhan

Ini Dia Kebiasaan Belanja Orang Indonesia di Bulan Ramadhan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 22 Apr 2021 19:11 WIB
Ilustrasi Belanja
Lazada Ungkap Kebiasaan Belanja Orang Indonesia di Bulan Ramadhan (Foto: shutterstock)
Jakarta -

Konsumen Indonesia biasanya jadi lebih sering belanja saat bulan Ramadhan, baik untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk persiapan Idul Fitri. Lazada menemukan kebiasaan belanja orang Indonesia di bulan Ramadhan berubah dibandingkan bulan-bulan lainnya.

VP Marketing of Lazada Indonesia Sawitri Hertoto mengatakan meski masih di tengah pandemi, fashion jadi salah satu kategori yang penjualannya naik signifikan, khususnya kategori baju muslim.

"Sebetulnya di masa pandemi ini ada peningkatan yang lumayan signifikan untuk beberapa kategori, salah satunya fashion baju muslim," kata Sawitri dalam acara Ngabuburit Bareng Lazada, Kamis (22/4/2021).

"Dua-duanya baik laki-laki maupun perempuan. Dan juga sebetulnya fashion selalu menjadi favorit di tiap campaign atau salenya di Lazada," imbuhnya.

Selain itu gadget dan elektronik juga menjadi kategori lainnya yang paling banyak dicari orang Indonesia di bulan Ramadhan, terutama setelah mendapat tunjangan hari raya (THR).

Produk kecantikan seperti skincare dan bodycare juga menjadi sasaran konsumen perempuan. Penjualan peralatan rumah tangga seperti peralatan memasak dan home appliances juga meningkat signifikan.

"Itu juga sejalan dengan risetnya Kantar karena banyak orang yang jadi bisa masak, yang tadinya nggak bisa masak. Yang udah bisa masak, makin jago lagi karena mencoba resep baru," ucap Sawitri.

Lazada pun menyiapkan sederet promo dan diskon untuk membantu konsumennya memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan dan mempersiapkan Idul Fitri. Terutama untuk yang ingin memberikan hantaran ke keluarga dan teman yang mungkin tidak bisa dikunjungi karena pandemi COVID-19.

Kampanye Lazada ini berjalan mulai 1 April hingga 11 Mei mendatang. Tapi puncaknya akan diadakan pada 23-25 April lewat program Ramadan Mega Sale di mana konsumen bisa mendapatkan diskon hingga 90%, berbagai voucher, cashback, hingga Bonus Dadakan.

Untuk yang baru gajian atau menerima THR, Lazada mengadakan THR Sale pada 26 April - 2 Mei di mana platform e-commerce ini akan membagikan voucher hingga Rp 200.000.

"Yang pasti Lazada Ramadan Sale itu tujuannya bukan buat ngabisin duit THR tapi jadi salah satu jalan supaya konsumen bisa menjalani Ramadhan, mempersiapkan Idul Fitri dengan lebih baik karena kita memberikan banyak promo dan deals yang cukup bagus supaya kita nggak bangkrut



Simak Video "Hadir Satu Minggu, Lazada Baby & Kids Festival Bikin Bunda Happy"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)