8.000 GoCar Dilengkapi Air Purifier Sharp, Penumpang Makin Aman

8.000 GoCar Dilengkapi Air Purifier Sharp, Penumpang Makin Aman

Angga Laraspati - detikInet
Rabu, 21 Apr 2021 21:30 WIB
Gojek
Foto: Dok. Gojek
Jakarta -

Gojek melengkapi 8.000 unit GoCar di Jabodetabek dengan air purifier dari Sharp. Pemasangan air purifier di 8.000 mobil GoCar ini dikatakan menjadi yang terbanyak di industri transportasi online.

Head of Global Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit menyampaikan pihaknya terus berinovasi menghadirkan keamanan dan kenyamanan di masa pandemi. Ia mengatakan kerja sama antara Gojek dengan Sharp merupakan komitmen dari Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) yang diterapkan oleh Gojek sejak awal pandemi.

"Dengan berbagai inovasi dan kelengkapan kesehatan yang telah Gojek hadirkan selama ini, kami harap kehadiran air purifier Sharp di 8,000 unit GoCar secara gratis ini juga dapat memperkuat solusi yang tepat guna dalam menunjang perlindungan dan keamanan untuk pelanggan dan mitra driver, sambil kita menunggu seluruh elemen masyarakat telah berhasil divaksinasi," ujar Amanda dalam keterangan tertulis, Rabu (21/4/2021).

Amanda menambahkan kehadiran air purifier Sharp di unit GoCar dapat menambah keamanan bagi para pelanggan yang ingin melakukan berbagai kegiatan keluar rumah dengan menggunakan GoCar, termasuk kegiatan silaturahmi pada bulan Ramadhan yang biasanya terjadi peningkatan. Air purifier yang diproduksi Sharp dipercaya dapat melumpuhkan virus COVID-19 yang tersebar melalui udara hingga lebih dari 90% dalam 30 detik.

"Dengan keamanan ekstra yang kami hadirkan ini, kami harap masyarakat dapat menjalankan berbagai kegiatan termasuk menjalin silaturahmi selama bulan Ramadhan, saat Idul Fitri dan seterusnya dengan lebih aman dan nyaman," tuturnya.

Sementara itu National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo menjelaskan teknologi Plasmacluster yang dihadirkan melalui air purifier Sharp merupakan pertama di dunia yang lolos uji coba dalam menurunkan risiko penularan Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) melalui udara.
Andry menambahkan teknologi tersebut juga dinilai akan berguna untuk untuk meningkatkan keamanan yang dihadirkan dalam layanan transportasi tertutup seperti GoCar.

"Semangat Gojek dalam menjaga kesehatan, kebersihan, serta keamanan para pengguna ekosistemnya sejalan dengan visi dan misi kami untuk selalu berkontribusi pada masyarakat Indonesia melalui teknologi dan produk kami, dalam hal ini memberikan perlindungan bagi konsumen setia kami dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, di mana kami meyakini mereka pun merupakan pelanggan layanan GoCar," ujar Andry.



Simak Video "Gojek Hadirkan Ruang Keamanan Publik Bagi Perempuan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)