Apes! Politisi Ini Kepergok Telanjang Saat Rapat Zoom

Apes! Politisi Ini Kepergok Telanjang Saat Rapat Zoom

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 16 Apr 2021 06:54 WIB
Aplikasi video conference Zoom mengakuisisi Keybase untuk meningkatkan keamanan terenkripsi secara end-to-end
Aplikasi Zoom. Foto: Zoom
Kanada -

Berbagai kejadian unik sampai tidak pantas terjadi saat rapat atau pertemuan online dengan layanan Zoom. Seperti politisi ini yang harus menanggung malu lantaran telanjang bulat saat sedang melangsungkan meeting dengan para kolega.

"Ini adalah kesalahan yang disayangkan. Video saya mendadak menyala ketika saya berganti ke busana kerja setelah olahraga," kata sang politisi, William Amos, yang mewakili sebuah distrik di Quebec, Kanada.

Saat meeting sudah berlangsung, Amos malah bugil sehingga membuat para rekannya terkejut. Screenshot penampilannya di Zoom itu beredar luas di media sosial. Amos mengaku malu karena insiden itu dan ia berjanji tidak akan mengulang lagi kesalahan serupa di masa depan.

"Saya benar-benar minta maaf pada para kolega saya di House of Commons untuk gangguan yang tidak disengaja ini," begitu pernyataannya, seperti dikutip detikINET dari BBC, Jumat (16/4/2021).

William AmosWilliam Amos. Foto: dok.Facebook


Para koleganya pun memberikan beragam komentar. Claude DeBellefeuille, salah satu politisi wanita, menyatakan bahwa penting bagi para politisi untuk selalu ingat mengenakan pakaian yang pantas.

"Kita memang telah melihat anggota parlemen dalam kondisi fisik yang bagus, tapi saya kira mereka harus diingatkan untuk lebih hati-hati di depan kamera," kata dia.

Mengenai tersebarnya foto dari Zoom itu bisa saja jadi perkara yang panjang. Pasalnya, ada yang meminta agar siapa yang pertama kali menyebarkannya diusut dan mungkin saja dilakukan tindakan hukum terhadap dia.

"Menjepret sebuah foto dari seseorang yang sedang berganti pakaian dan dalam keadaan bugil serta membagikan tanpa persetujuan mereka bisa saja adalah tindakan kriminal," cetus Pablo Rodriguez, salah seorang anggota parlemen.



Simak Video "Rayakan Natal dan Tahun Baru Bebas Durasi di Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)