Heran, Bill Gates Kaya Raya Tapi Ponsel Anaknya Biasa Saja

Heran, Bill Gates Kaya Raya Tapi Ponsel Anaknya Biasa Saja

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 14 Apr 2021 17:18 WIB
Phoebe Gates
Foto: Instagram Phoebe Gates
Jakarta -

Bill Gates harta kekayaan terkininya menurut Forbes di kisaran USD 130 miliar alias lebih dari Rp 1.900 triliun. Namun masalah ponsel, keluarga Bill Gates tampaknya tidak terlalu mementingkan gengsi melainkan fungsi. Bisa dilihat dari smartphone yang dipakai oleh kedua anaknya.

Beberapa waktu lalu, putri bungsu sang pendiri Microsoft, Phoebe Gates, kedapatan menggunakan ponsel Huawei. Dalam sebuah Instagram Story-nya yang ia posting kala itu, Phoebe kedapatan memegang sebuah smartphone.

Jika diteliti lebih jauh, smartphone di tangan kanan remaja itu memiliki kemiripan dengan perangkat Huawei. Tepatnya Huawei Mate 10 Pro. Selain bentuk fisik smartphone tersebut, termasuk ukuran bezel bagian dagu, penempatan logo dan tampilan antarmuka pun kian mengesankannya sebagai Huawei Mate 10 Pro.

Phoebe GatesPhoebe Gates memakai ponsel Huawei. Foto: Instagram Phoebe Gates

Jika benar, tentu ini menjadi hal yang menarik. Bukan cuma karena situasi Huawei yang sedang kurang positif di AS, melainkan juga fakta bahwa Huawei Mate 10 Pro sebenarnya sudah cukup 'berumur' -- perangkat ini dirilis pada November 2017.

Jika pun Phoebe memang tak pakai ponsel termutakhir, walaupun ayahnya pasti mampu membelikan apapun keinginannya, ini boleh jadi berkaitan erat dengan didikan ortunya. Bill dan Melinda, salah satunya, memang tak mengizinkan anak-anaknya pakai ponsel sebelum 14 tahun.

Terbaru, anak sulung Bill Gates yaitu Jennifer Gates kedapatan memakai iPhone. Sebenarnya keluarga Gates dikenal tidak senang memakai Apple, mungkin terkait riwayat perseteruan dengan Apple. Akan tetapi mungkin karena Jennifer sudah dewasa, ia bebas menentukan pilihannya.

Jennifer Gates pakai iphoneJennifer Gates pakai iPhone. Foto: Instagram/@jenniferkgates

Dalam Stories yang ia posting di Instagram, terlihat Jennifer yang memakai masker berpose selfie di depan kaca. Tampak jelas ponsel yang ia gunakan adalah iPhone dengan balutan casing warna oranye.

Dari desain dan susunan kameranya, anak sulung sang pendiri Microsoft ini tampaknya menggunakan iPhone 12, smartphone generasi baru Apple yang rilis tahun silam. Yang ia pegang iPhone 12 reguler, bukan versi lebih mahal iPhone 12 Pro atau 12 Pro Max.