Setahun Tenggelam di Danau, iPhone 11 Ini Masih Berfungsi Baik

Setahun Tenggelam di Danau, iPhone 11 Ini Masih Berfungsi Baik

Josina - detikInet
Rabu, 14 Apr 2021 03:34 WIB
iPhone 11 Chen Yj
Foto: Facebook/Chen Yj
Jakarta -

Dalam keadaan normal saat menjatuhkan sesuatu ke perairan yang dalam seperti danau atau lautan itu artinya barang tersebut sudah pasti akan hilang selamanya karena sulit untuk ditemukan kembali.

Namun beda cerita yang dialami oleh Chen Yj pria asal Taiwan ini tidak sengaja menjatuhkan iPhone 11-nya saat mengayuh di danau pada Maret tahun lalu dan beruntung satu tahun kemudian iPhonenya selamat setelah lebih dari satu tahun tenggelam.

Dilansir detiKINET dari Mashable, Rabu (14/4/2021) Chen menceritakan momennya di grup Facebook Bangfu1 Commune saat itu ia tengah mengunjungi Danau Sun Moon yang terkenal di Taiwan pada Maret 2020.

Dalam unggahannya tersebut ia juga membagikan foto dirinya saat mendayung paddle board. Ia memakai jaket pengaman berwarna oranye dengan tas isi iPhone 11 yang dikalungkan di lehernya.

Namun di saat ia mendayung tali pengikatnya terlepas terlihat dalam foto lainnya Chen tengah berusaha untuk menyelamatkan ponselnya yang tercebur. Beruntung, Chen memiliki sempat memasukkan iPhone-nya ke tas plastik tahan air sebelum melakukan perjalanan mendayung dengan perahu kecilnya.

iPhone 11 Chen YjiPhone 11 Chen Yj Foto: Facebook/Chen Yj

Melansir dari Oddity Central dalam unggahan Facebooknya yang menjadi viral, dia menulis bahwa seorang teman dan mitra bisnis yang menemaninya dalam petualangan mendayung tahun lalu, mengatakan bahwa dirinya akan mendapati kembali ponselnya dalam waktu satu tahun atau lebih. Chen pun menganggap itu hanya lelucon saja.

Ssiapa sangka ucapan teman Chen itu benar. Karena faktor jarang hujan hingga sampai saat ini danau tempat ponselnya jatuh menyebabkan air berkurang drastis danau pun kering.

Chen pun diberitahukan oleh temannya bahwa ponselnya telah ditemukan. Kebetulan ia ada kerjaan di daerah tersebut dan ia pun mengaku sangat senang akan kabar tersebut sampai tidak bisa tidur.

Meski demikian Chen tidak terlalu berharap. Namun begitu ia membuka tas anti air yang sudah penuh lumpur ia kaget melihat iPhone 11-nya masih kering dan dalam keadaan mati karena daya baterai yang habis.

iPhone 11 Chen YjiPhone 11 Chen Yj Foto: Facebook/Chen Yj

Chen pun mengatakan bahwa pengisian nirkabel dan fungsi pengisian kabel bekerja dengan sempurna begitu iPhone 11-nya sudah terisi baterai semua bekerja dengan normal. Ia pun memuji wadah tahan air yang ia gunakan. Tak hanya ponselnya temannya juga menemukan ponsel Nokia yang juga tercebur di danau tersebut selama bertahun-tahun.

iPhone 11 Chen YjiPhone 11 Chen Yj Foto: Facebook/Chen Yj


Simak Video "Tak Hanya iPhone 12, iPhone Sebelumnya Kini Dijual Tanpa Charger"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)