Link Live Streaming Sidang Isbat Awal Ramadhan 2021

Link Live Streaming Sidang Isbat Awal Ramadhan 2021

Tim - detikInet
Senin, 12 Apr 2021 17:11 WIB
Petugas Masjid Al-Musyariin melihat posisi hilal (bulan sabit muda) menggunakan teropong untuk menentukan 1 Ramadhan 1441 H di Jakarta Barat, Kamis (23/4/2020). Berdasarkan pantauan hilal di beberapa daerah, Kementerian Agama menetapkan 1 Ramadhan 1441 H jatuh pada Jumat (24/4/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Ilustrasi pemantauan hilal (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta -

Awal Ramadhan 1442 Hijriah / 2021 Masehi akan ditentukan dalam Sidang Isbat Kementerian Agama. Inilah link live streaming untuk menontonnya langsung.

Sidang isbat akan diadakan di Kantor Kementerian Agama, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Informasi yang dihimpun detikINET, Senin (12/4/2021), Menag Yaqut Cholil Qoumas akan memimpin jalannya sidang isbat mulai pukul 16.45 WIB. Kemenag juga turut mengundang pimpinan MUI dan Komisi VIII DPR.

Penetapan hari sidang isbat sesuai dengan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang Penetapan Awal Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah. Kemenag mengatakan telah menurunkan beberapa pemantau Hilal di 86 lokasi yang tersebar di 34 provinsi.

"Mereka berasal dari petugas Kanwil Kementerian Agama dan Kemenag Kabupaten/Kota yang bekerjasama dengan pengadilan agama, ormas Islam serta instansi terkait setempat," kata Direktur Urusan Agama Islam Kemenag Agus Salim dalam keterangan tertulis, Minggu (11/4).

Pemantau Hilal itu berasal dari petugas Kanwil Kemenag dari beberapa Kabupaten/kota beserta ormas Islam lainnya. Sidang Isbat akan diisi dengan pantauan paparan Hilal di berbagai wilayah Indonesia.

Masyarakat tidak perlu menunggu-nunggu hasil sidang isbat, melainkan bisa mengikutinya secara live. Sidang Isbat ini digelar dengan live streaming yang bisa diikuti langsung dari YouTube Kementerian Agama.

Yuk simak langsung Sidang Isbat Awal Ramadhan 1442H:

LINK 1 LIVE STREAMING SIDANG ISBAT AWAL RAMADHAN 2021 KEMENAG

LINK 2 LIVE STREAMING SIDANG ISBAT AWAL RAMADHAN 2021 20DETIK



Simak Video "Bupati Purwakarta Wajibkan ASN Tadarus Al-Qur'an Sebelum Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)